Header Ads

Perkuat Sinergitas, Kapolres Probolinggo Kota Gelar Silaturahmi Bersama Wartawan

 


Kerjasama antara Kepolisian Resor Probolinggo Kota bersama dengan awak media terbilang cukup baik. Tak bisa dipungkiri bahwa peran media baik cetak, elektronik maupun online cukup strategis membantu Polri dalam mengedukasi serta menyampaikan informasi sekaligus sebagai jembatan antara harapan dan aspirasi masyarakat terhadap Polri.

 

Guna merajut komunikasi dan mempererat silaturahmi, Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari, S.H., S.I.K., M.si. menggelar silaturahmi bersama wartawan media cetak/elektronik/online yang beroperasional di Kota Probolinggo. Sedikitnya puluhan jurnalis dari berbagai media turut hadir dalam acara tersebut. Senin(23/11/2020).

 

Acara pun dikemas cukup santai dan berlangsung interaktif dan diawali dengan perkenalan masing-masing rekan media beserta sehingga terbangun suasana akrab meskipun dalam pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat mengingat saat ini masih pandemi Covid-19.

 

Dalam kesempatan tersebut, AKBP R.M Jauhari memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Polres Probolinggo Kota dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh wartawan maupun awak media yang bertugas di area Kota Probolinggo atas kerjasama dan dukungannya membantu Kepolisian selama ini sehingga kondusifitas Kamtibmas di Kota Probolinggo tetap terjaga dengan baik.

 

“Kerjasama dan sinergitas seperti ini harus terus kita bangun sehingga antara kebutuhan informasi dan progres Kepolisian dapat berjalan beriringan dengan baik” Ujar AKBP R.M Jauhari

 

Selain itu, alumni Akpol tahun 2002 ini juga berharap agar kedepan sinergitas antara media dan jajaran Polres Probolinggo Kota bisa semakin solid dan kuat guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

 

“Terima kasih kepada rekan-rekan media atas segala dukungan yang telah diberikan sehingga masyarakat mengetahui tentang apa saja yang sudah dilakukan jajaran Kepolisian dalam memelihara dan menjaga keamanan di Kota Probolinggo.” Jelas AKBP R.M Jauhari

 

Beberapa wartawan yang kebetulan turut hadir menyambut positif inisiasi Kapolres Probolinggi Kota yang telah menyelenggarakan acara silaturahmi tersebut. Menurutnya, acara seperti ini sangat bermanfaat sebagai sarana komunikasi antara Kepolisian dengan wartawan.

 

“Harapan rekan-rekan media ini saya kita pada intinya sama. Yaitu terjalinnya sinergitas yang kuat sehingga temen media dalam mendapatkan informasi terkait sebuah kejadian bisa mudah dan cepat” Pungkas H. Iksan wartawan Nopibareng.co

No comments