Header Ads

Polsek Kademangan Laksanakan PAM Ibadah Sholat Jum'at

 

Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa rasa aman dan nyaman pada saat pelaksanaan ibadah Sholat Jum’at, Polsek kademangan Polres Probolinggo Kota  secara rutin menerjunkan anggotanya untuk melakukan pengamanan di masjid yang berada di Kecamatan kademangan, Jumat (20/11/2020).

 

Selain menjaga agar pelaksanaan ibadah berlangsung aman, para personel Polsek Kademangan ini secara santun dan simpatik mengatur arus lalu lintas dan terus memonitor kendaraan yang terparkir baik di halaman masjid maupun yang ada di pinggir jalan.

 

Tidak lupa pula personel Polsek Kademangan mengimbau kepada para jamaah yang melaksanakan sholat jumat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan yang baik seperti mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker demi kebaikan bersama.

 

Adapun masjid yang dilakukan pengamanan di antaranya Masjid Tiban jl. Soekarno Hatta Kec. Kademangan dan kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari Jum’at dan mulai diterjunkan menjelang pelaksanaan ibadah shalat Jumat.

 

Personel Polsek Kademangan dikerahkan agar situasi tetap kondusif dan masyarakat yang melaksanakan ibadah dapat dengan tenang tanpa ada rasa cemas terhadap kendaraan yang sedang di parkirnya karena mendapat penjagaan dari para petugas Polsek Kepolisian.

 

AKP Soemardjo S.Pd., M.M selaku Kapolsek Kademangan mengatakan pengamanan yang dilakukan oleh anggota Polsek ini sebagai upaya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan ibadah sholat Jumat.

"Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kejahatan curanmor dan congkel pintu mobil maupun pecah kaca jendela mobil serta kecelakaan lalu lintas," ucap Kapolsek.

 

Terutama pada lokasi parkir dipinggir jalan serta membantu dalam hal pengaturan lalu lintas, menyeberangkan para jemaah saat berangkat maupun kepulangan dari Masjid.

 

"Selain melakukan pengamanan, anggota Polsek kademangan juga diwajibkan memberikan imbauan kepada para jemaah yang mengendarai sepeda motor agar menggunakan kunci tambahan dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara," tutup AKP Soemardjo S.Pd., M.M.


No comments