Header Ads

Jaga Keamanan Dan Kenyamanan Jama’ah, Personil Polsek Wonomerto Laksanakan PAM Dan Turlalin Masjid Baiturrahman



 

Wonomerto – Perugas Piket Siang Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota  sekira pukul 11.30 wib melaksanakan Pam dan pengaturan arus lalu lintas di depan Masjid Baiturrahman Desa Sepuhgembol Kec. Wonomerto Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang beraga muslim yang sedang melaksanakan ibadah sholat Jum'at di masjid. Jum'at (20/11/2020)

 

Anggota Spkt Bripka Yanu Ardi mengatakan, Pengamann yang dilakukan oleh anggota Polsek Wonomerto tersebut sebagai bentuk upaya untuk menjaga keamanan, ketertiban, kelancaran dan memberikan rasa aman terhadap warga yang sedang melaksanakan ibadah sholat jum'at.

 

Dengan adanya anggota polri di tengah-tengah masyarakat diharapkan warga tidak akan merasa khawatir terhadap barang bawaanya terutama kendaraan yang sedang diparkir, sehingga masyarakat dapat beribadah dengan khusyuk pada saat melaksanakan ibadah sholat jumat.

 

IPTU Agus Wahyono selaku Kapolsek Wonomerto mengatakan pengamanan yang dilakukan oleh anggota Polsek Wonomerto ini sebagai upaya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan ibadah sholat Jumat.

 

Terutama pada lokasi parkir dipinggir jalan serta membantu dalam hal pengaturan lalu lintas, menyeberangkan para jemaah saat berangkat maupun kepulangan dari Masjid.

 

"Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kejahatan curanmor dan congkel pintu mobil maupun pecah kaca jendela mobil serta kecelakaan lalu lintas," ucap IPTU Agus Wahyono.

 

"Selain melakukan pengamanan, anggota Polsek Wonomerto juga diwajibkan memberikan imbauan kepada para jemaah yang mengendarai sepeda motor agar menggunakan kunci tambahan dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara," tutup IPTU Agus Wahyono.

No comments