Header Ads

Kunjungi KTS Wirosecang, Ini Yang Dilakukan Tim POP Polda Jatim

 


Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota AKP Retno Utami melaksanakan kegiatan pendampingan tim POP Polda Jatim dalam rangka pengecekan dan pembuatan video di Kampung Tangguh Semeru (KTS) Minggu (08/11/2020). Bertempat di Kampung Tangguh Semeru (KTS) Wirosecang Kel. Wiroborang Kec. Mayangan Kota Probolinggo, kegiatan ini dihadiri oleh Prof. Kisnu (Tim POP Polda jatim) beserta anggota POP, Kompol Teguh Santoso, SE (Wakapolres Probolinggo Kota),  AKP Retno Utami, SH (Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota),tiga pilar Kel. Wiroborang serta relawan dan masyarakat KTS Wirosecang Kel. Wiroborang.

 

Prof. Kisnu yang juga merupakan Tim POP Polda jatim kepada tim Tribratanews mengatakan bahwa dalam kegiatan ini, Tim POP Polda Jatim melakukan pengecekan terhadap posko dan lumbung KTS Wirosecang bersama ketua dan relawan  KTS KTS Wirosecang kel. Wiroborang.

 

“Kami juga melaksanakan pengecekan dan membuat video dokumentasi terhadap Inovasi ketahanan pangan KTS Wirosecang yang digunakan dengan membuat kolam ikan dengan memanfaatkan sungai yang kumuh dengan membudidayakan pembenihan ikan lele dan ikan nila yang diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak covid-19.” Tutur Prof Kisnu

 

Kasat Binmas AKP Retno Utami disela – sela kegiatan menjelaskan bahwa di Kota Probolinggo sudah terbentuk sebanyak 33 KTS yang memang bertujuan untuk memutus tali penyebaran covid 19 terutama di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota. Kasat juga mengungkapkan, kedepan, KTS diharapkan tidak hanya sebatas sebagai posko penanggulangan covid 19 saja, melainkan bisa digunakan sebagai tempat problem solving di masing-masing lingkungan tempat bermukim warga di sekita KTS.

 

“Alhamdulillah dampak dari terbentuknya KTS ini sangat terasa. Selain berdirinya posko, ada tempat yang digunakan sebagai lumbung pangan yang digunakan sebagai ketahanan pangan warga yang ada disekitar lingkungan KTS.” Terang AKP Retno.

No comments