Header Ads

Lakukan Pendekatan Secara Agama, Sat Tahti Polres Probolinggo Kota Gelar Pengajian Bersama

 


Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat tahti Iptu Matali ajak seluruh tahanan di Polres Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan dengan pendekatan agama. Tahanan di Polres ini, diberikan bimbingan dan pembinaan gratis, dengan melaksanakan kegiatan ibadah pengajian secara bersama-sama..

      

 “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan yang dilaksanakan oleh Sat tahti Polres Probolinggo Kota,” Ucap Kasat Tahti kepada tim Tribratanews. (20/11/2020) pagi.

        

Dia mengaku, dengan pendekatan secara ke agamaan bisa memberikan sejumlah perubahan positif terhadap karakter tahanan yang sedang terjerat kasus hukum itu.

 

“Setiap orang itu punya hati dan mereka juga tentunya ingin diperlakukan dengan baik. Jika kita perlakukan dengan tidak baik, perilaku negatif yang mereka lakukan tentu tidak akan berubah. Kami sengaja ajak mereka beribadah supaya mereka juga dapat hidayah,” bebernya.

        

Kasat juga mengatakan, upaya yang di lakukan itu cukup memberikan efek terhadap perubahan karakter tahanan di Polres Probolinggo Kota‎. Dan tentunya, itu juga berdampak positip terhadap kinerja Polri sebagi penegak hukum dan pengayom masyarakat.

      

“Dalam kegiatan pengajian ini, kami mengajak para tahanan untuk berdoa agar pandemi covid 19 ini segera diangkat dari Kota Probolinggo ini,” tutupnya.

 

 

 

 

 

 

 

No comments