Header Ads

Beri Edukasi Tentang Bahaya Narkoba Pada Anggota Darma Wanita, Satreskoba Polres Probolinggo Kota Sampaikan Hal Ini

 


Terkait bahaya peredaran serta penyalahgunaan narkoba dan obat terlarang yang masuk di Indonesia, Resnarkoba Polres Probolinggo Kota, beri penyuluhan bahaya narkoba kepada anggota Darma Wanita Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur cabang Probolinggom, Jumat (20/11/2020) pagi.

 

Agenda yang digelar di Ruang Darma Wanita Bapenda Provinsi Jawa Timur cabang Probolinggo ini dihadiri oleh dua personil satresnarkoba Polres Probolinggo Kota  Yaitu PS Kaurmintu Satresnarkoba Polres Probolinggo Kota, Bripka Achmad Fauzan, S.H. serta Bripda Bella Mawardi

 

Dalam kegiatan ini, Bripka Achmad Fauzan menyampaikan materi terkait bahaya peredaran serta penggunaan narkoba, sekaligus menghimbau kepada seluruh anggota Darma Wanita bagaimana mencegah narkoba supaya tidak masuk dalam lingkup kehidupan.

 

"Narkoba saat ini tak hanya masuk dalam wilayah jaringan Ibu Kota saja, namun juga telah masuk di kota-kota kecil terlebih juga di kalangan pelajar," jelasnya.

 

Pihaknya juga menyampaikan, bahwa Narkoba tak hanya merusak jaringan tubuh manusia saja. Namun juga merusak masa depan bangsa. Terlebih bagi remaja yang notabennya anak sekolah, bagaimana kita menanggulangi yakni dengan memilah pergaulan serta mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa serta memilih kegiatan yang ranahnya positif.

 

"Ada beberapa cara upaya pencegahan. Salah satunya yang terpenting ialah faktor orang tua yang dominan, bagaimana upaya orang tua dalam mencegah anak agar tidak terjerumus ke dalam penyalahguna narkoba," pungkasnya.

 

Saat dikonfirmasi, Kasat Resnarkoba Polres AKP Suharsono mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan tentang narkoba merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh jajarannya. Hal itu merupakan salah satu cara untuk mengantisipasi dan memutus peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Probolinggi Kota.

 

“Bentuk – bentuk atau jenis – jenis narkoba itu memiliki dampak buruk bagi Pengguna dari masing – masing jenis Narkotika. Banyak masyarakat yang masih belum menyadari hal tersebut. Oleh karena itu, kegiatan penyuluhan sangat penting untuk dilaksanakan sebagai edukasi tentang bahaya narkoba pada masyarakat,” ucap Kasat Narkoba.

No comments