Header Ads

Kunjungi Kantor Pos, Ini Yang Dilakukan Oleh Jajaran Satlantas Polres Probolinggo Kota

 



Sosialisasi pelaksanaan Ops Zebra Semeru 2020 terus dilaksanakan oleh jajaran Satlantas Polres Probolinggo Kota. Bertempat di Kantor Pos Kota Probolinggo, kegiatan sosialisiasi protokol kesehatan yang digelar selama Operasi Zebra Semeru 2020 hingga 8 November 2020 mendatang itu dilakukan dengan membagikan masker, membagikan brosur dan memberikan edukasi kepada para pengunjung kantor Pos Kota Probolinggo

 

"Ini merupakan cara kami untuk mengingatkan masyarakat terus menerus akan pentingnya protokol kesehatan saat beraktifitas. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun," Kata Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota AKP Tavip Haryanto, Rabu (04/11/2020).

 

Ia menjelaskan dalam operasi zebra ini ada puluhan personel Satlantas Polres yang dikerahkan setiap harinya.

 

"Namun mereka tidak melakukan penilangan dan lebih ke edukasi, sosialisasi serta persuasi ke pengendara," ujarnya.

 

Kasat juga menjelaskan bahwa jajaran Polres juga meniadakan penilangan dalam Operasi Zebra Semeru 2020 yang digelar mulai 26 Oktober sampai 8 November 2020 mendatang.

 

Hal ini dilakukan karena operasi Zebra Semeru kali ini dilakukan di tengah suasana pandemi Covid-19.

 

"Karena kita laksanakan masih dalam suasana pandemi Covid-19 dan juga sesuai dengan perintah dari pimpinan, maka penindakan dengan tilang pada Operasi Zebra Semeru 2020 kali ini ditiadakan," kata Kasat

 

"Jadi seluruhnya kegiatan Operasi Zebra kali ini adalah yang sifatnya edukasi, sosialiasi dan persuasi, berupa kegiatan-kegiatan simpati kepada masyarakat. Yakni berupa pemakaian masker dan pembagian sembako," kata AKP Tavip.

 

 

No comments