Header Ads

Berikan Tausiah Kepada Anggota Polri, Habib Fahmi : Semoga Selalu Istiqomah Melayani Masyarakat

 

Dengan tetap menerapkan physical distancing, Polres Probolinggo Kota menggelar kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) Kamis (12/11/20). Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap seminggu sekali pada hari Kamis, dan diikuti seluruh Personel Polres yang beragama muslim.

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari, S.H., S.I.K., M.Si.menjelaskan bahwa dengan diadakannya Binrohtal tersebut diharapkan anggota kepolisian dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian.

 

"Dalam kesempatan Binrohtal kali ini, kami mengundang tokoh agama yaitu Habib Fahmi, yang menyampaikan tausiah tentang pentingnya istiqomah sholat 5 waktu dan berbakti kepada orang tua," jelasnya.

 

"Harapannya kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri, sehingga terwujud sikap profesional yang dilandasi dengan keimanan. Harapannya tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang, karena dengan keimanan yang kuat dapat mengontrol diri sendiri, bahwa apa yang dilakukan itu benar atau salah demi diri sendiri," tambah mantan Kapolsek Metro Tanah Abang ini.

 


Dalam Tausiahnya, Habib Fahmi mengajak seluruh anggota untuk selalu bersyukur karena pada pagi hari ini masih diberikan kenikmatan, kesehatan dan kekuatan sehingga masih bisa berkumpul dan bekerja melayani masyarakat.

 

“ Mudah2an musibah Covid-19 yg sedang melanda Bangsa Indonesia dan negara2 lain saat ini segera diangkat oleh Allah SWT, sehingga negara kita menjadi Negara yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur “, ujarnya.

 

“ Bahwasannya musibah yg terjadi di muka bumi ini disebabkan 2 hal, di antaranya adalah  banyaknya umat Islam yang meremehkan Sholat, mudah-mudahan Bapak Polisi yang hadir pada kegiatan pagi ini mampu istiqomah menjalankan Sholat 5 waktu dan berbakti kepada orang tua, sehingga kita dijauhkan dari segala musibah “, pungkasnya.


No comments