Header Ads

Anggota Polsek Wonomerto Gelar Razia Masker Di Depan Mako Polsek



Wonomerto - Kepolisian Sektor Wonomerto Polres Probolinggo Kota kembali menggelar Razia Makser sebagai langkah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu rutin menggunakan masker guna mencegah penyebaran Covid-19. Sesuai dengan Protokol Kesehatan dan Inpres Nomor 6 Tahun 2020.

 

Kegiatan Razia yang dilakukan di jalan raya depan Mako Polsek Wonomerto, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo yang mana kegiatan ini dipimpin langsung Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono bersama anggota lainnya. Senin (24/11/20).

 

Kapolsek menyatakan kegiatan ini merupakan upaya Kepolisian untuk mengingatkan disiplin masyarakat khususnya masyarakat pemakai jalan yang melintas di depan Mako Polsek Wonomerto, dan sekaligus mensosialisasikan Inpres No.6 Thn 2020 tentang penegakan hukum dan peningkatan disiplin masyarakat dalam mencegah penularan virus covid 19.

 

Sehubungan dengan hal tersebut Kapolsek dan anggota bersama-sama rutin melaksanakan giat razia Masker dan protokol kesehatan covid-19 secara humanis dengan sasaran masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

 

“Masyarakat yang ditemukan tidak menggunakan masker, akan diberikan tindakan tegas, berupa teguran lisan dan sanksi sosial (melaksanakan menyapu / bersih bersih di Mako Polsek), diharapkan dengan adanya teguran sosial yang diberikan kepada  masyarakat yang masih melanggar dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari.” Papar Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono.

No comments