Header Ads

Menuju WBK Dan WBBM, Polres Probolinggo Kota Ikuti Desk Evaluasi ZI

 


Bertempat di Ruang Rupatama Polres, Polres Probolinggo Kota melaksanakan Desk Evaluasi Zona Integritas Polres Probolinggo Kota Tahun 2020 menuju WBK dari Tim Penilai Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia yang dipimpin oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si.,  Selasa (24/11/2020) pagi

 

Kegiatan Desk Evaluasi Zona Integritas yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia dengan Metode daring menggunakan Aplikasi Zoom sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 tersebut melibatkan seluruh penanggung jawab Program beserta Operatornya.

 

Kepada tim Tribratanews, Kapolres menjelaskan Polres Probolinggo Kota merupakan salah satu Unit kerja jajaran Polda Jatim yang diusulkan dalam Zona Integritas untuk memperoleh predikat WBK menuju WBBM di tahun ini.

Selanjutnya dilakukan pemaparan program-program serta inovasi unggulan yang dimiliki Polres Probolinggo Kota

 

“Kami memiliki sejumlah program unggulan seperti pelayanan SIM, SKCK Keliling, Aplikasi Mangga Manis  serta inovasi lainnya yang dapat menunjang kualitas pelayanan kepada masyarakat”.

 

Setelah melakukan pemaparan dan presentasi capaian Zona Integritas, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh Tim Evaluator Kemenpan RB lebih khusus pertanyaan nya mengarah kepada pelayanan publik dan inovasi-inovasi, baik berupa inovasi aplikasi maupun inovasi manual.

 

“Semoga Polres Probolinggo Kota sukses untuk meraih penilaian terbaik menuju WBK ( Wilayah Bebas Korupsi ) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani)” Harap Kapolres.

 

Sebagai penutup, orang nomor satu dijajaran Polres Probolinggo Kota itu mengatakan, predikat WBBM bukanlah tujuan akhir, melainkan kepuasan masyarakat dalam menerima pelayanan merupakan suatu apresiasi dan kesuksesan Polri dalam mewujudkan Polres Probolinggo Kota yang Promoter

 

No comments