Header Ads

Pupuk Silaturahmi, Kapolsek Wonomerto Sambang Kediaman Kepala Desa Dan Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Wonomerto - Dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas dan kemitraan sesama aparatur pemerintahan guna menjaga dan mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif serta mencegah terjadinya bentuk gangguan Kamtibmas yang setiap saat dan setiap waktu dapat terjadi, jajaran Polsek Wonomerto polres Probolinggo Kota terus membangun kemitraan dengan cara bersilaturahmi serta dialogis. Selasa, (06/10/2020).

 

Kegiatan silaturahmi dan tatap muka serta dialogis tersebut seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono yang pada siang ini berkunjung ke Kantor desa belimbing untuk bersilaturahmi, dan dalam kesempatan itu Kapolsek bertemu dengan kepala desa Tunggak Cerme bpk Nantu diruang rumahnya.

 

Dalam kegiatan tatap muka dan silaturahmi tersebut ada beberapa hal yang disampaikan oleh Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono yang antara lain untuk bersama sama mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas dan terjadinya tindak pidana diwilayah Kecamatan Wonomerto dan khususnya yang didesa.

 

Kapolsek juga menyampaikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas agar Kepala Desa beserta perangkatnya ikut membantu menggalakan kembali Pamswakarsa dilingkungan masing-masing dalam bentuk ronda malam atau Siskamling, karena dengan menggalakan kembali Siskamling maka akan bisa mengantisipasi segala macam tindak kejahatan. Selain itu terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar disiplin dalam melaksanakan protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19.

 

“Kami berharap kepada para Kepala Desa bisa lebih memaksimalkan kembali peran serta dari para Ketua Rt dan Rw untuk membuat himbauan apabila ada tamu berkunjung kerumah warga dan bermalam agar segera melaporkan kedatangannya kepada Ketua Rt maupun ketua Rw sehingga bisa didata oleh para Kepala Desa,” kata Iptu Agus Wahyono

No comments