Header Ads

Polres Probolinggo Kota Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Dengan Cara Yang Sederhana

 


Polres Probolinggo Kota memperingati maulid nabi Muhammad dengan cara yang sederhana. Mengambil tema Keteladanan Nabi Muhammad SAW, kita kuatkan persaudaraan dan kepedulian guna wujudkan Kamtibmas yang kondusif, kegiatan ini dilaksanakan di masjid Amanullah Kota Probolinggp, Kamis (29/10/2020).

 

Perbedaan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW sangat berbeda karena situasi pandemi Covid-19.

 

“Kita sama sama mengingat nabi besar Muhammad SAW. Kami mengharapkan agar anggota kepolisian walaupun di tengah kesibukan harus memperbanyak ibadah,” papar Kompol Teguh Santoso, Wakapolres Probolinggo Kota.

 

Dia menjelaskan, karena masa pandemi, peringatan Maulid Nabi diselenggarakan tanpa euforia berlebihan. Waka juga menjelaskan bahwa dalam masa pandemi ini Polres Probolinggo Kota tetap berikhtiar dengan melakukan kegiatan sosial antara lain Jumat berkah memberikan bantuan sembako dan nasi bungkus kepada masyarakat kurang mampu, dan alhamdulillah sampai dengan saat ini tidak ada personel Polres Probolinggo Kota yang terkonfirm positif covid-19

 

“Khusus pada masa pandemi, kita melaksanakan kegiatan ini dengan memperhatikan protokol kesehatan.”, terang Kompol Teguh..

 

Kompol Teguh menambahkan, kesederhanaan perayaan tahun ini sebagai contoh masyarakat. Mereka harus memikiki kehidupan lebih baik lagi, serta sebagai instropeksi diri dalam menghadapi keadaan yang sedang tidak menentu.

 

Dalam tausiyahnya, Ustad Ghufron dalam kegiatan ini menyampaikan wabah pandemi covid-19 ini merupakan kehendak Allah dan hanya Allah yang bisa mengambilnnya kembali, mari tetap berikhtiar dan jangan pernah meremehkan virus corona ini.

 

“Pada momen Maulid Nabi Muhammad SAW ini mari kita beragama yang benar, beragama bukan hanya mengaji dan beribadah saja tetapi juga menjalin hubungan yang baik denga orang lain sebagaimana yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.” Kata Ust. Ghuffron

No comments