Header Ads

Antisipasi Keramaian Di Libur Dan Cuti Bersama, Kapolres Probolinggo Kota Tempatkan Anggota Di Titik Keramaian Dan Tempat Wisata

 


Antisipasi keramaian di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota akibat libur panjang cuti bersama, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H menyiagakan sejumlah personel keamanan di sejumlah titik keramaian.

 

"Personel keamanan telah ditempatkan dilokasi titik keramaian di tengah kota termasuk lokasi objek wisata Kota Probolinggo yang ramai dikunjungi," kata Kapolres Kamis (29/10/2020).

 

Ia mengatakan hal itu dilakukan guna memantau pengunjung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ketika berlibur. Termasuk tetap memberikan sanksi teguran bagi pelanggar prokes pada saat mengunjungi tempat wisata.

 

Disamping itu, pihaknya juga tetap mengamankan situasi lalu lintas masuk kota Probolinggo dari luar kota yang sebagai langkah antisipasi.

 

Kapolres juga menuturkan pihaknya melakukan monitor di lokasi pintu masuk kota dan mengarahkan pengendara menggunakan jalur lain agar tidak menimbulkan kemacetan lalu lintas.

 

"Pengamanan lalu lintas ini juga beriringan dengan operasi zebra yang kita lakukan untuk memberikan sosialiasi dan edukasi dalam mematuhi aturan berlalu lintas dan penerapan protokol kesehatan," ungkapnya.

 

Sebelumnya, pemerintah menetapkan Jumat (30/10/2020) sebagai cuti bersama, beriringan dengan hari libur nasional Tahun Baru Islam 1442 Hijriah yang jatuh pada Kamis (29/10/2020). Penetapan ini ditegaskan melalui surat keputusan bersama yang ditandatangani Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi tentang perubahan ketiga atas keputusan bersama libur nasional dan cuti bersama tahun 2020.

 

Dengan begitu, cuti bersama selama empat hari di akhir pekan ini bisa dinikmati oleh ASN maupun pegawai swasta.

 

No comments