Header Ads

test

Kanit Binmas Polsek Wonomerto Hadiri Lokakarya Mini Kampung KB

 

Wonomerto - Guna menjalin kemitraan dengan Forkompimcam, Kanit Binmas Polsek Wonomerto, Bripka Adin Triyantoro menghadiri Lokakarya Mini Kampung KB di pendopo Desa Sumberkare, Rabu (14/10/2020).

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bpk Hani Handoko(Kasi DPPKB Kab bid.Dalduk), Bpk Istiyar (Pertanian), Bpk Hasan Efendi (Kepala Desa), Ibu Ami (Koordinator Kampung KB), Bripka A Triyantoro (Kanit Binmas), Sertu damin (Babinsa Sumberkare), Para perangkat Desa Sumberkare, dan Para Kader KB Sumberkare

 

Dalam sambutannya Bpk Hani Handoko(Kasi DPPKB Kab bid.Dalduk) menyampaikan bahwa maksud dan tujuan diselenggarakan Lokakarya Mini Kampung KB adalah untuk memberikan pendidikan tentang manfaat Keluarga Berencana melalui dukungan program Pemerintah pusat maupun Daerah.

 

“Lokakarya hari ini mengambil tema, Peningkatan Kesejahteraan Keluarga melalui upaya Keluarga Berencana, untuk itu disampaikan kepada petugas PLKB agar selalu mensosialisasikan program KB kemasyarakat pedesaan dengan dibantu para Kades sekecamatan Karanglewas”, ujarnya.

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya melalui Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono dalam kesampatan tersebut Kanit Binmas Bripka Adin Triyantoro menyampaikan sangat mendukung program Pemerintah Pusat maupun Daerah yang mengajak warganya dalam program KB untuk menuju Keluarga Sejahtera Bahagia.

 

“Dengan ikut ber KB gaya hidup dengan cukup dua anak, akan terjamin pendidikanya maupun ekonominya, sehingga sangat membantu menekan angka kriminalitas yang dapat menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas”, jelasnya.

 

Diharapkan dengan menghadiri Lokakarya Mini Kampung KB akan meningkatkan sinegitas Polri dan masyarakat untuk bersama sama memelihara Kamtibmas yang kondusif, pungkasnya.

No comments