Header Ads

test

Bukan Membenci Tapi Kami Peduli

Kepolisian Sektor Sumberasih rutin menggelar penertiban Protokol kesehatan setiap harinya. Salah satunya adalah didepan Di pasar muneng kecamatan Sumberasih. Kamis (15/10/2020).

 

Kegiatan tersebut dimulai setelah apel pagi, yang di ikuti dari IPTU Suyanto SH Kapolsek Sumberasih dengan 2 personil anggotanya LETTU INF Hasyim Danramil 0820/06 Sumberasih bersama 2 anggota nya, Sdr. Sanen kepala pasar Muneng dan staf, 3 Personil Anggota satpol PP kec Sumberasih. Dan Staf kec 2 orang, dengan sasaran Bagi pengunjung pasar Muneng kecamatan Sumberasih

 

Berdasarkan pantauan redaksi, kegiatan tersebut selain pendisiplinan masker, personel Polsek Sumberasih juga membagikan masker gratis kepada Pengunjung pasar  yang kedapatan tidak pakai masker.

 

Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, SH, yang memimpin langsung penertiban tersebut menuturkan, kegiatan ini merupakan aksi tindak lanjut dari Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid – 19.

 

 “Pagi ini kami laksanakan implementasi instruksi presiden nomor 6 tahun 2020 dengan cara menertibkan Pengunjung pasar muneng. Pada giat ini kami lakukan imbauan, teguran hingga sanksi tertulis hingga sanksi administratif lainnya, dan yang terpenting kami kali ini juga bagikan masker gratis kepada pengendara” pungkas IPTU Suyanto.

 

” Setelah kegiatan di pasar Muneng, maka nanti giliran petugas patroli meneruskan tugas implementasi tersebut mulai dari pertokoan, perbankan sampai tempat nongkrong serta tempat wisata, ” lanjut IPTU Suyanto.

 

“Ketegasan ini perlu untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang arti penting disiplin protokol kesehatan demi mencegah dan memutus mata rantai Covid-19” Imbuhnya.

 

Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, S.H., menegaskan, penertiban seperti ini tidak hanya digelar pada siang hari saja, tetapi juga malam hari dengan waktu dan lokasi yang berbeda. Tujuannya adalah agar tingkat disiplin warga dalam menerapkan protokol kesehatan semakin meningkat dan tidak ada lagi penambahan warga terkonfirmasi Covid-19 utamanya di wilayah Sumberasih ” ungkap IPTU Suyanto.


 

No comments