Header Ads

Bhabinkamtibmas Melaksanalan Sambang Warga Binaannya Dan Sosialisasi Protokol Kesehatan Dengan 3M


Wonomerto - Dalam menjalin keakraban antara Polri dengan Masyarakat Bahbinkamtibmas Desa Patalan Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo Laksanakan Giat Sambang warga binaanya, Rabu (20/10/2020) malam.

 

Bhabinkamtibmas Bripka Yanu Ardi menyambangi warga binaannya di sekitar Pasar Patalan dan menghimbau agar tetap menjaga jarak, gunakan masker dan menjaga kebersihan diri setelah pulang ke rumah masing -masing guna untuk mencegah penyebaran Virus Covid 19.

 

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas, menyampaikan Pesan Kamtibmas kepada warga dengan cara humanis. selama menyampaikan pesan 3M kepada warga agar selalu menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, hand sanitizer dan jaga jarak, selain itu mengajak kepada warga agar selalu menjaga keamanan lingkungannya giatkan ronda dan apabila ada tamu wajib lapor ke RT mau pun ke RW setempat selam 1×24 Jam.

 

“Selalu menghubungi dan berkordinasi dengan Bhabinkamtibmas atau langsung datang ke Mapolsek Wonomerto apabila terdapat gangguan kamtibmas dan hal yang mencurigakan”. Tuturnya

 

Kegiatan sambang warga binaan ini merupakan upaya Bhabinkamtibmas Desa Patalan Bripka Yanu Ardi dalam menjalin kedekatan dan keakraban antara Polri dan warga masyarakat dalam memberikan situasi wilayah yang aman dan kondusif serta mengajak kepada warga agar turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan wilayahnya.

 

Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono menuturkan, sosialisasi 3M yang di sampaikan oleh jajaran Bhabinkamtibmas, sebagai upaya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam pencegahan penularan Covid-19.

No comments