Header Ads

Pelaksanaan Ops. Zebra Semeru 2020, Polres Polres Probolinggo Kota Tekankan Kepada Pelanggar Lalu-Lintas Dan Pelanggar Prokes



Satlantas Polres Probolinggo Kota memberangkatkan 60 personil untuk melaksanakan Operasi Zebra 2020 selama 14 hari ke depan, Senin (26/10/2020). Hal tersebut disampaikan Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya melalui Kabag Ops Polres Kompol Hermawan Tjahyono di lapangan apel mapolres.

 

Kabag Ops mengungkapkan, operasi zebra 2020 terselenggara di tengah pandemi covid-19. Ada dua fokus pelanggaran yang akan ditindak yakni pelanggaran lalu lintas dan pelanggaran protokol kesehatan.

 

“Karena masih pandemi covid-19, upaya preemtif dan preventif lebih dikedepankan. Sedangkan upaya represif porsinya dikurangi menjadi 20 persen,” Kata kabag kepada tim Tribratanews.

 

Masih menurut Kompol Hermawan, ada delapan prioritas pelanggaran yang akan ditindak. Meliputi tidak memakai helm SNI, melawan arus, tidak memakai sabuk pengaman, pengendara mabuk, menggunakan hp saat berkendara, pengendara di bawah umur, melebihi batas kecepatan dan berboncengan lebih dari kapasitas.

 

“Penekanan operasi ini yakni untuk mengurai kemacetan dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas,” imbuh perwira dengan satu melati tersebut.

 

Ia menyebut, ada 60 personil yang diterjunkan untuk melaksanakan operasi. Personil tersebut disebar di titik-titik yang telah ditentukan untuk menindak pelanggar lalu lintas dan prlanggar protokol kesehatan covid-19.

 

“Kita juga akan memaksimalkan kegiatan pos pantau yang terletak di Tongas, Pos pengamanan yang terletak di alun-alun Kota Probolinggo dan pos pelayanan yang terletak di TWSL kota Probolinggo.” Terang Kabag.


No comments