Header Ads

Bimbingan Dan Penyuluhan PS. Panit Binmas Polsek Mayangan Kepada Pelajar


Kepolisian Sektor Mayangan Resort Probolinggo Kota dalam rangka menumbuhkan rasa nasionalisme dikalangan pelajar melalui Ps. Panit Binmas Polsek Mayangan Aiptu Gatot. AS. didampingi dengan anggota Bhabinkamtibmas Brigpol Zaenal Arifin hadir di SMK A. Yani Kota Probolinggo melakukan bimbingan dan penyuluhan untuk memberikan wawasan tentang bahaya faham radikalisme, separatsime dan anti Pancasila pada Kamis, (22/10/2020) pagi.

 

Dalam pelaksanaannya dihadiri oleh sebagian siswa kelas XII dan para guru di SMK A. Yani Kota Probolinggo, di masa yang masih pandemi Covid-19 Aiptu Gatot juga menyampaikan pesan-pesan untuk selalu memperhatikan Protokol Kesehatan guna mencegah penularan Virus Corona atau Covid-19.

 

Menurut Ps. Panit Binmas Polsek Mayangan Aiptu Gatot. AS. di masa-masa muda seperti inilah yang harusnya mendapat ilmu dan wawasan tentang kenegaraan agar tidak mudah terpengaruh oleh faham-faham yang akan merusak aturan dan tatanan pemerintah dengan dalih agama, " Sebagian orang tua  kita harus sering-sering mengingatkan anak didik untuk selalu mengikuti aturan agama dan pemerintah, jangan boleh ikut berdemo atau unjuk rasa yang tidak seharusnya di ikuti oleh para pelajar karena tugas seorang pelajar adalah belajar" Ujar Aiptu Gatot.

 

Ditemui di Mapolsek Mayangan Kompol Bambang Ponco Utomo, SH. mengatakan bahwa dalam setiap kegiatan apapun harap masyarakat selalu memperhatikan Protokol Kesehatan ( 3 M ), dalam aktifitas sehari-hari, 


"Kami selalu menyampaikan kepada masayarakat untuk tetap selalu dengan bersama- sama mencegah penularan Covid-19" Ungkap Kapolsek

 

Ia juga menegaskan sesuai dengan peraturan pemerintah yang tersirat dalam Inpres No.6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 masyarakat yang melanggar protokol kesehatan akan diberikan sanksi sosial sampai dengan sanksi berupa denda, tegas Kapolsek Mayangan.

 

Untuk bersama-sama melawan Covid-19 diharapkan warga masyarakat maupun adik-adik siswa pelajar tanpa diawasi sudah mengerti dan paham akan protokol kesehatan dan menjadikannya sebagai sebuah kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari guna mencegah penyebaran Covid-19.

No comments