Header Ads

Antisipasi Libur Panjang Dan Cuti Bersama, Kapolres Probolinggo Kota Sampaikan Hal Ini Pada Warga

 


Libur panjang dan cuti bersama sudah dimulai sejak hari ini. Kepolisian jajaran Polres Probolinggo Kota telah menyiapkan berbagai strategi untuk mengantisipasi setiap kerawanan dan gangguan Kamtibmas.

 Untuk itu, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya,S.I.K., S.H. M.H. meminta segenap anggota Polres Probolinggo Kota untuk tetap siaga dan melakukan langkah Kepolisian demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan AKBP Ambariyadi kepada tim Tribratanews di halaman Mapolres Probolinggo Kota, Rabu, (28/10/2020).

Kapolres menggugah semangat dan motivasi agar tetap bekerja dengan penuh integritas sebagai anggota Polri untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk menjamin rasa aman dan nyaman masyarakat. Disaat yang lain libur, kita tetap harus bekerja dengan semangat. Kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas. Semua akan bernilai ibadah jika kita melaksanakan dengan sepenuh hati untuk masyarakat.” Ucap AKBP Ambar

Lebih lanjut Kapolres menuturkan, saat libur panjang bisa dipastikan arus lalu lintas dan aktivitas masyarakat cenderung mengalami kenaikan. Baik di seputaran kota hingga lokasi wisata yang tersebar di beberapa tempat di Kota Trenggalek.

Polres Probolinggo Kota akan melaksanakan pola preemtif, prefentif didukung penegakan hukum dengan mengedepankan tindakan persuasif humanis. Selain menjaga Kamtibmas, petugas dilapangan juga melakukan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan, mengingat saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19.

“Upaya pencegahan sudah kita lakukan dengan memasang imbauan di beberapa titik strategis agar mudah dilihat dan pesan bisa tersampaikan kepada masyarakat. Kemudian kita tingkatkan patroli pada spot rawan gangguan Kamtibmas termasuk jalur padat guna mengantisipasi kemacetan.” Ujar AKBP Ambar

 “Kita juga pertebal pengamanan pada lokasi wisata, obvit maupun provit ataupun kantor pemerintah serta kita turunkan patroli mobile dari unit Reskrim dan Intel” Imbuhnya.

Meskipun libur panjang lanjut AKBP Ambar, pihaknya tetap mengimbau agar masyarakat memanfaatkannya untuk berkumpul bersama keluarga dan menghindari kerumunan serta tetap mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai Covid-19


No comments