Header Ads

test

Wakapolres Hadiri Kegiatan Peletakan Batu Pertama Rumah Sakit Baru Di Kota Probolinggo

 



Kota Probolinggo bakal memiliki rumah sakit berstandar nasional. Rumah sakit plat merah ini bakal berdiri di lahan seluas 3,7 hektar, Kelurahan Kareng Lor, Kecamatan Kedupok, Kota Probolinggo. Rumah sakit ini bakal menjadi rumah sakit rujukan wilayah timur wilayah Tapal Kuda.

 

Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Senin (28/9/2020). Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi wijaya yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Teguh Santoso, Danrem 085 Baladhika Jaya Malang Kolonel (Inf) Irwan Subekti, Karo Rema Polda Jatim Kombes Pol Revindo, Deputi BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, dan Muspida Kota Probolinggo.

 

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan, RSUD baru ini dibangun di lahan milik pemerintah seluas 3,7 hektar. Proyek pembangunan RSUD baru ini, masuk dalam Perpres No 80/ 2019, tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi di kawasan Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Kawasan Bromo Tengger Semeru dan Kawasan Selingkar Wilis dan Lintas Selatan.

 

"Total anggaran, sekitar Rp 195 Miliar dengan sumber kerjasama pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU)," ujarnya kepada tim Tribratanews.

 

Lahan yang digunakan untuk pembangunan RSUD berstandar nasional ini, kata Habib, merupakan lahan milik pemerintah yang berada di Kelurahan Kareng Lor, Kecamatan Kedupok, Probolinggo.

 

"Semoga peletakan batu pertama ini oleh ibu Gubernur Jawa Timur, menjadikan pembangunan RSUD baru selesai dengan cepat, dan bisa dimanfaatkan oleh warga setempat, juga masyarakat di wilayah timur Jatim, rumah sakit rujukan di wilayah timur Jatim," tambahnya

 

Untuk fasilitas RSUD baru kita akan bersinergi dengan Pemprov Jatim dan Pemerintah Pusat, untuk menjadikan taraf rumah sakit baru nasional hingga internasional.

 

Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, rumah sakit ini bakal memenuhi kebutuhan kesehatan di wilayah Timur tapal kuda.

 

"Ini diharapkan bisa memberikan pelayanan kesehatan di wilayah tapal kuda. Nanti jika sudah berdiri perlahan tapi pasti kita harapkan ada kenaikan standart menjadi Internasional," ujarnya usai melakukan peletakan batu pertama.

 

Ditemui disela-sela kegiatan Wakapolres kepada tim Tribratanews mengharapkan dengan dibangunnya rumahs sakit baru ini, semoga bisa semakin meningkatkan kualitas pelayanan terutama di bidang kesehatan untuk warga Kota Probolinggo ini.

 

“Terutama di masa pandemi saat ini, keberadaan RS merupakan hal yang sangat penting. Semoga bisa memberikan manfaat bagi warga Kota Probolinggo.” Terang waka.

 

Dalam kegiatan tersebut, Khofifah juga mengajak BPN Jatim untuk menyerahkan sertifikat tempat ibadah dan lembaga pendidikan agama. Pihaknya berharap, sekolah, tempat ibadah dan lembaga pendidikan agama untuk segera melakukam sertifikasi lahan tersebut.

 

Khofifah juga melakukan peresmian gedung Mapolsek Kanigaran, Polsek baru di jajaran Polres Probolinggo Kota, untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

No comments