Header Ads

Disiplin Protokol Kesehatan, Tiga Pilar Mayangan Gencar Operasi Masker


Pelaksanaan penertiban pemakaian masker kembali digelar anggota Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota gabungan dengan personil Koramil Kota Probolinggo dan Pol PP  Senin siang (28/09/2020)

 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam pencegahan dan penanganan pandemi Covid 19 di wilayah hukum Polsek Mayangan, maka dari itu setiap hari dilaksanakan sosialisasi Inpres Nomor 06 Tahun 2020 serta menindak para pelanggar protokol kesehatan yang ditemukan saat operasi berlangsung.

 

Kanit Patroli Sabhara Polsek Mayangan Bripka Hadi yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan bahwa penertiban pemakaian masker ini menyasar tempat-tempat berkumpulnya masyarakat seperti yang dilaksanakan siang ini di depan pasar, pertokoan dan warung.

 

“Masyarakat yang terjaring operasi tersebut langsung didata identitasnya selanjutnya diberikan hukuman yang edukatif serta diberi masker.” ujar Bripka Hadi.

 

Lebih lanjut menurut Bripka Hadi bahwa kegiatan ini akan terus berlanjut dalam upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid 19.

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu memakai masker saat beraktifitas di tempat umum sehingga penyebaran virus Covid 19 dapat dicegah sejak dini.” pungkas Kanit Patroli Sabhara Polsek Mayangan.


 

No comments