Header Ads

test

Ringankan Beban Terdampak Covid-19, Polsek Tongas Distribusikan Sembako Gratis


 Polsek Tongas - Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu Darmanto dengan Ps. Kanit Polsek Tongas Bripka Anang Farid bersama Ketua Pemuda GP Anshor Dwsa Sumendi Saudara Siswanto melaksanakan pendistribusian Bantuan Sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus Covid-19 di Desa Sumendi Kecamatan Tongas, Rabu (02/09/2020).

Pendistribusian bantuan sembako ini berupa beras 5 Kg yang di dapat dari Polres Probolinggo Kota. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada maayarakat yang terkena dampak pendemi virus Covid-19 yang membuat perekonomiannya menurun.

"Ini bantuan untuk membantu kepasa masyarakat yang terkena dampak virus Covid-19 dan juga kepada para masyarakat yang miskin dengan pekerjaan sehari-harinya serabutan dimana untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masih kurang. Akibat pandemi virus Covid-19 sangatlah besar perekonomian masyarakat kecil, para penjual dan pengusaha kecil kesusahan. Semoga adanya bantuan yang tidak begitu banyak bisa sedikit membantu untuk memenuhi beberapa hari kedapannya." Ucap Aipda Wahyu.

Bripka Anang yang saat itu juga ikut dalam pendistribusian bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak di Desa Sumendi juga menyampaikan Bantuan sembako ini dari Polres Probolinggo Kota untuk didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak virus covid-19 di wilayah hukum Polsek Tongas. Dan kami berpesan untuk tetap mentaati protokoler kesehatan dengan wajib jika sedang keluar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak dengan warga lainnya untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19.


Menurut Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto menambahkan agar bantuan sembako dari Polres Probolinggo Kota harus tepat kepada masyarakat yang benar-benar terdampak pandemi virus Covid-19 dan masyarakat kurang mampu yang tidak menerima bantuan dari pemerintahan.

"Pendistribusian bantuan sembako yang berupa 5 Kg beras membuat masyarakat terbantu untuk memenuhi kebutuhan. Perekonomian masyarakat akibat pandemi virus covid-19 mulai menurun banyak para karyawan pabrik yang di PHK dan para pedagang yang usahanya mulai sepi. Maka dari itu selaku Kapolsek Tongas saya berpesan kepada Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu Darmanto yang diberi tugas mendistribusikan bantuan sembako tersebut untuk benar-benar tepat sasaran dan didokumentasi sebagai bukti bahwa pendistirbusian dilakukan dan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan." Tutup Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto.

No comments