Header Ads

test

Operasi Yustisi Tongas, Banyak Warga Terjaring Tak Gunakan Masker

Polsek Tongas - Berlokasi Pertigaan Pasar Hewan Desa Tambakrejo Kecamatan Tongas Kepolisian Sektor Tongas yang dipimpin langsung Kapolsek Tongas Iptu Gendut wijayanto bersama 3 Pilar melaksanakan kegiatan Penindakan dan Penegakan disiplin protokoler kesehatan, Sabtu (26/09/2020).

 

Pelaksanaan penegakan kesehatan oleh Polri, TNI dan Satgas Covid-19 Kecamatan Tongas dengan sasaran Roda 2 dan Roda 4 yang tidak menggunakan makser diberikan himbauan dan edukasi

terkait Inpres No 06 tahun 2020, Perda Provinsi tingkat I No 02 tahun 2020 & Peraturan Bupati No. 41 tahun 2020 tentang Peningkatan Pendisiplinan Pelaksanaan Protokoler Kesehatan. Serta nantinya akan diberikan penindakan bagi pelanggar.

 

Sebelum melaksanakan kegiatan penindakan dan penegakan Kapolsek Tongas Iptu Gendut memimpin apel dengan memberikan arahan dan petunjuk bagi pelaksaan kegiatan.

 

"Kita melaksanakan dan menjabarkan perintah dari pemerintah dengan dasar Inpres No 6 Tahun 2020 dan PerGub No 20 tahun 2020 dan Perbup No. 41 Tahun 2020 tentang Peningkatan Pendisiplinan Pelaksanaan Protokoler Kesehatan Namun dalam pelaksanaan kita selektif prioritas bagi yang tidak menggunakan masker saja dengan memberikan edukasi yang santun serta sanksi social yang tidak memberatkan namun dapat dipahami." Tegas Kapolsek Tongas.

Kegiatan penindakan dan penegakan protokoler kesehatan dilakukan untuk menyadarkan masyarakat dan lebih mengerti tentang pentinganya mematuhi protokoler kesehatan dan mencegah adanya klaster baru di wilayah kecamatan Tongas.Ditempat tersebut kapolsek juga menyampaikan.

 

"Penindakan dan penegakan akan kami tekankan untuk mencegah atau bertambahnya masyarakat yang terpapar virus corona. Kali ini kami mendapati 11 pelanggar yang tidak memakai masker dan diberikan hukum membuat surat pernyataan & penindakan sesuai dengan cara yang disepakati pelanggar, 2 orang Menyanyikan lagu kebangsaan baginegeri, 7 orang Membaca surat pernyataan tidak akan melanggar protokoler dan berjanji akan selalu memakai masker dan 2 orang lagi Berdoa supaya Covid-19 segera berakhir." Pungkas Iptu Gendut Wijayanto.

 

No comments