Header Ads

test

Cegah Kemunculan Klaster Baru, Kapolres Probolinggo Kota Bersama Forkopimda Bagikan Masker Pada Warga


Kepolisian Resor (Polres) Probolinggo Kota mendukung upaya pemerintah daerah untuk menekan penyebaran Covid-19. Setelah melaksanakan kegiatan kampanye Jatim Bermasker, Polres Probolinggo Kota bersama dengan Forkopimda pun membagikan masker untuk masyarakat, sebagai bentuk komitmen melakukan pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.H, S.I.K, M.H mengatakan pihaknya membagikan secara langsung kepada masyarakat di sekitar Pelabuhan Mayangan, penyebarangan Pulai Gili, Pasar Kronong serta Pasar Ikan Mayangan Kota Probolinggo. Kapolres mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus komitmen membantu pemerintah dan masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

"Tujuan utama pembagian masker tersebut adalah guna menekan jumlah penyebaran Covid-19 dan mendukung Kota Probolinggo menuju zona hijau," kata AKBP Ambar, Kamis (10/09/2020).

Kapolres menegaskan, pihaknya tak akan pernah berhenti untuk mengedukasi masyarakat agar tetap konsisten menggunakan masker jika bepergian keluar rumah. Ini sesuai dengan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

"Dalam rangka gerakan Jatim Bermasker ini, kami tiap hari mengedukasi masyarakat agar pengunjung terbiasa memakai masker  agar tidak muncul klaster baru di kota Probolinggo. Bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker maka kami edukasi dan langsung diberikan masker secara gratis," katanya.

Ditambahkannya, pembagian masker ini merupakan salah satu kepedulian dan pelayanan Polri terhadap masyarakat agar terhindar dari pandemi Covid-19. Polisi juga sekaligus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu ia meminta Masyarakat tetap waspada dan disiplin mematuhi protokol kesehatan. “Semua pihak mesti waspada menjaga diri agar tetap sehat. Gunakan masker, rajin cuci tangan di air mengalir menggunakan sabun, dan jaga jarak,” katanya





No comments