Header Ads

test

Cegah Covid-19, Tiga Pilar Kanigaran Dan Tim Sukarelawan KTS ASABRI Lakukan Semprot Disinfektan

Mayangan - Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif untuk meminimalisir tingkat penyebaran coronavirus (Covid-19), hal itulah yang dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Kanigaran Bripka Andi Eko, S.H. dengan bersama Tim Sukarelawan KTS ASABRI dan Tiga Pilar Babinsa serta Kelurahan, menyemprotkan disinfektan sembari menghimbau kepada masyarakat untuk berpola hidup sehat dengan protokol kesehatan pada Jum'at, (18/9/2020) pagi.

 

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan mengarah kepada pemukiman warga di Kelurahan Kanigaran pada tingkat Rt. / Rw. secara bergantian dengan menggunakan alat semprot manual jalan kaki, penyemprotan lebih fokus ke benda benda-benda padat sekitar rumah warga yang rawan dipegang oleh orang seperti pintu pagar dan gagang pintu rumah.

 

Kapolsek Mayangan Kompol Bambang Ponco Utomo,S.H., melalui Bhabinkamtibmas Bripka Andi Eko, S.H. mengatakan bahwa sebagai Bhabinkamtibmas kita harus memberikan contoh kepada masyarakat dan menghimbau pola hidup sehat, "saya melakukan penyemprotan disinfektan secara langsung untuk memberikan spirit kepada masyarakat" Ungkap Bhabinkamtibmas Andi.

Menurut Kapolsek Mayangan Kompol Bambang Ponco Utomo, S.H., pada saat ditemui di Kapolsek Mayangan menyampaikan bahwa tugas Bhabinkamtibmas saat ini lebih berat karena terkait resiko Covid-19 yang mengancam baik sendiri maupun keluarga, akan tetapi wajib dilaksanakan sebagai bukti POLRI menjaga dan memelihara Kamtibmas dengan baik, "tugas Bhabinkamtibmas saat ini lebih menfokuskan perhatian untuk mencegah penyebaran Covid-19 diwilayahnya dan kami menghimbau agar personel kami tetap menjaga kesehatan dan keselamatan diri". Ungkap Kapolsek Mayangan.

 

Kapolsek menambahkan bahwa sangat dibutuhkan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, "masker adalah alat untuk melindungi dan menyelamatkan dari penularan Virus, rajin mencuci tangan adalah perbuatan yang mengurangi resiko masuknya virus kedalam tubuh kita dan physical distancing atau disebut jaga jarak  adalah langkah antisipasi untuk prosentase tertularnya Covid-19 kepada kita", Imbuh Kapolsek Bambang. Maka ayo kita semua tertib Protokol Kesehatan dan semoga Covid-19 segara dapat teratasi.

No comments