Header Ads

Pelihara Kebersihan, Personil Gotong Royong Bersihkan Mako

Wonomerto - Untuk memelihara Kebersihan Mako Polsek, personil Polsek Wonomerto bahu membahu laksanakan Kerja Bakti Bersama, Sabtu (19/09/2020) pagi.

 

Hal ini dilakukan Anggota Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota guna menjaga kebersihan Mako sebagai central office kegiatan kepolisian di tingkat sektor.

 

Terpantau, dalam melaksanakan kerja bakti bersama tersebut dibersihkan lingkungan baik didalam ruangan kerja, maupun di halamaan sekitar Mako kegiatan tersebut dilakukan personil Polsek Wonomerto setelah pelaksanaan Olah raga pagi bersama.

 

Kapolresta Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya Melalui Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono mengatakan; Hal tersebut dilakukan sebagai implementasi dari program pimpinan Polres Probolinggo Kota dalam rangka program  bersih mako Polsek,”ungkap Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono.

 

Tidak ada pengecualian, lanjut Kapolsek. “tanpa kecuali setiap personil Polres Probolinggo Kota dan Polsek Jajaran sebelum memberikan pelayanan kepada masyarakat harus memperhatikan kebersihan baik di ruangan-ruangan pelayanan maupun disekitar kamar mandi serta halaman Mako harus dibersihkan,” imbuhnya.

 

Giat ini bertujuan untuk mencegah penyakit dan menjaga kesehatan, lanjut Kapolsek. “sehingga dengan kebersihan lingkungan kita akan menjadi sehat, dan terhindar dari penyakit akibat dari masuknya bakteri yang disebabkan oleh lingkungan yang tidak bersih,” Ujarnya.

 

Selain itu, Kapolsek Wonomerto dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan korve atau membersihkan lingkungan sesuai program pimpinan Kapolres adapun tujuanya, guna untuk menanamkan kedisiplinan anggota terhadap kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan khususnya tempat kerja.

 

“Dengan adanya lingkungan yang bersih maka akan tercipta rasa nyaman bagi anggota terutama pada saat memberikan pelayanan kepada warga masyarakat” terangnya.

 

Selain dari pada itu menurut Kapolsek Wonomerto kegiatan bersih lingkungan juga dalam rangka meningkatkan solidaritas di antara personil Polri khususnya Polsek Wonomerto dalam menjaga kebersihan dan keindahan serta keamanan dilingkungan sekitar Mako.

No comments