Header Ads

Bangga, Bhabinkamtibmas Kademangan Hadiri Panen Raya KRPL Kamboja Kembangkan Budidaya Jahe Merah

Tiada kata yang paling bisa dibanggakan oleh seorang Bhabinkamtinmas selain kesuksesan dan keberhasilan kelurahan binaannya untuk mencapai kesuksesan dan Keberhasilan apa yang diharapkan oleh warganya.

 

Tepatnya di kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Dikawasan Desa Triwung Lor tersebut terdapat Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) ” Kamboja” dimana di KRPL Kamboja tersebut terdapat kegiatan warga masyarakat membudidayakan tanaman herbal Jahe merah yang dapat dikembangkan untuk pengembangan lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat disekitarnya. Kamis (10/9).

 

Tampak kesibukan yang tidak seperti biasanya dihari ini dilapangan atau fasum Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) Kamboja, Perumahan Yuangga Jln. Himalaya Gg. I A RT 01 RW 04 Kelurahan. Triwung Lor Kec. Kademangan Kota Probolinggo. Karena saat ini sedang diselenggarakan Panen Raya Jahe Merah Bejo Bintang Toejoe, sebagai tempat percontohan atau sampel secara simbolis untuk pengembangan lingkungan dalam membudidayakan tanaman herbal dan meningkatkan kesejahterahan masyarakat, khususnya Kelurahan Triwung Lor, Kota Probolinggo.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ibu Ketua TP PKK Kota Probolinggo (Aminah Hadi Zainal Abidin), Ibu Wakil Ketua TP PKK Kota Probolinggo (Tanti Soufis Subri), Pengurus TP PKK Kota Probolinggo, Perwakilan PT Bintang Toejoe (Sdr. Riyan), Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Probolinggo (Drs. Sudiman, M.Si), Camat Kademangan (Pujo Agung Satrio, S.TP M.Si) beserta Ibu Ketua TP PKK Kecamatan Kademangan, Lurah Triwung Lor (Yanuar Puji Sulistyo, S.Sos MM) berserta Ibu Ketua TP PKK Kelurahan Triwung Lor, Babinsa Kel. Triwung Lor, serta bhabinkamtinmas Kel. Triwung lor Pengurus KRPL Kamboja, warga Kamboja beserta undangan lainnya.

 

Sebagai Bhabinkamtinmas dimana mereka harus bisa menjadi contoh, pendorong dan penyemangat semua kegiatan yang bersifat untuk memajukan wilayah binaannya apalagi bisa menjadikan solusi di Kelurahan tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bila usaha tersebut bisa menjadi kenyataan, tugas kami selanjutnya sebagai bhabinkamtinmas adalah bagaimana terus mendorong masyarakatnya untuk lebih giat dan berinofasi dalam pemasaran jahe merah tersebut,” pungkasnya.

 

Ditempat lain Kapolsek Kademangan AKP Soemardjo S.Pd mengatakan bahwa sebagai bhabinkamtinmas anggota polri harus aktif dalam pelaksanaan kegiatan masyarakat yg ada di lingkungan, selain bisa mendekatkan diri ke masyarakat ,diharapakan dengan kehadirannya mampu menciptakan situasi yang aman tertibdan kondusif.” jelas Kapolsek

 

No comments