Header Ads

test

Cegah Laka Lantas, Personil Polsek Tongas Laksanakan Poros Pagi



Polsek Tongas - Mencegah adanya kecelakaan Lalu Lintas di Jalur Pantura Tongas Ps. Kanit Lantas Polsek Tongas Aipda Moh. Ilham melaksanakan Poros pagi serta menyebrangkan pengguna kendaraan roda 2 maupun roda empat maupun pejalan kaki di Pertigaan Desa Tongas Wetan Kecamatan Tongas, Selasa (25/08/2020).

Dengan padatnya arus lalu lintas yang membuat pengendara yang ingin menyebrang kesusahan serta takut karena di jalur pantura kebanyakan kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi.

"Poros pagi saya jadikan kegiatan rutin untuk melakukan pelayanan bagi pengendara yang sesuai jabatan selaku Ps. Kanit lantas Polsek Tongas. Selain melaksanakan kegiatan tersebut saya juga berpesan dan mengingatkan bagi pengendara untuk selalu menggunakan helm dan masker jika sedang bepergian, mengecek kondisi kendaraan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan." Ucap Aipda Ilham.

Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto yang berada di Mako Polsek Tongas juga mengungkapkan agar para anggota lantas dan juga Sabhara untuk rutin melaksanakan poros pagi disetiap pertigaan maupun pasar-pasar yang ada di sebalah jalan jalur pantura.

"Pertigaan maupun pasar-pasar yang ada di sebelah jalur pantura akan sangat rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas sebab kendaraan yang melintas sering kali dengan kecepatan tinggi serta di pagi hari banyak sopir maupun kendaraan yang mengantuk. Untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas perlu adanya poros pagi yang berguna untuk membantu dan melayani masyarakat sesuai tugas Polri." Tutup Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto.

No comments