Header Ads

test

Terkait Foto Viral Pemalakan, Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota : Kami Akan Selidiki !


Beberapa hari terakhir beredar foto viral terkait aktivitas premanisme di Kota Probolinggo. Itu terjadi setelah seseorang dengan akun Facebook “S” memposting seorang preman mengejar sopir truk dengan sepeda motor matik. Setelah terkejar, seorang preman tersebut meminta uang keamanan Rp 1,2 juta.

Foto premanisme itu memantik komentar protes dari netizen serta sejumlah paguyuban sopir truk di beberapa kota. Mereka meminta jajaran kepolisian di Polres Probolinggo dan Polres Probolinggo Kota untuk melakukan tindakan hukum kepada preman tersebut. Sebab aktifitas para preman ini belakangan membuat resah para sopir karena dipalak uang minimal Rp 100 ribu hingga Rp 1,2 juta.

Dalam postingannya, “S” meminta polisi memberantas aksi pemalakan sopir yan menurutnya akhir–akhir ini kerap terjadi lagi di Kota Probolinggo.

“Lokasinya dekat rel kereta api Jorongan sampai Terminal Probolinggo (Bayuangga). Kami komunitas sopir merasa waswas ketika melintas di Kota Probolinggo. Tolong segera ditindak,” tulis “S” dalam postingannya.

Atas kejadian ini Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Heri Sugiono mengaku akan menyelidikinya. Hanya saja, kata dia, dari lokasi kejadian pemalakan yang terlihat di dalam foto, posisinya ada Kota Porobolinggo. Karenanya, pihaknya akan menelusurinya bersama Satreskrim Polres Probolinggo.

“Saya amati lokasinya juga di Kabupaten dan Kota Probolinggo. Jadi, saya koordinasi dengan Satreskrim Polres Probolinggo, untuk menangkap pelaku,” pungkasnya






No comments