Header Ads

test

Kapolres Probolinggo Kota Sambut Kunjungan Pangdam V Brawijaya


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H M.H turut menyambut kunjungan kerja Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah di Makodim 0820 Probolinggo, Senin (27/o7/2020) siang.

Tampak dalam kegiatan tersebut Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo, Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA Timbul Prihanjoko, Wakil Walikota Probolinggo HMS Subri serta Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan.

Kedatangan Pandam V Brawijaya di Makodim 0820 Probolinggo ini dilakukan sebagai kegiatan rutin kunjungan ke jajaran, terutama dalam upaya percepatan penanganan COVID-19. Khususnya di wilayah Kabupaten/Kota Probolinggo.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah menyampaikan keberadaan Danramil dan Babinsa merupakan ujung tombak dan berada digaris terdepan dalam penanganan COVID-19. “Kalian adalah penyelamat masyarakat Kabupaten dan Kota Probolinggo sehingga terhindar dari wabah COVID-19. Kerja kalian sangat luar biasa,” katanya.

Pangdam berharap Babinsa yang berada di garda terdepan untuk dapat menjalankan protokol kesehatan sehingga bisa selamat. Sangat sederhana dalam menjalankan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, sering cuci tangan dan jaga jarak.

“Kepada Danramil dan Babinsa sampaikan kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan, berikan pemahaman yang mudah dipahami oleh masyarakat sehingga mau menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Probolinggo Kota mengatakan bahwa kunjungan Pangdam V Brawijaya di Makodim 0820 Probolinggo ini untuk memberikan semangat dan arahan terkait tugas sebagai TNI AD maupun tugas tambahan penanganan COVID-19 agar dapat menjaga keamanan dan kesehatan sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar. Para bhabinkamtibmas dan babinsa harus bisa bersinergi untuk melaksanakan 3T sesuai dengan amanat yang diinstruksikan oleh Kapolda Jatim.

“3 Pilar merupakan hal yang penting dalam upaya pencegahan penyebaran covid 19 di Kota Probolinggo. Sinergitas TNI-Polri yang selama ini sudah terjaga dengan baik, harus ditingkatkan untuk mendukung pelaksanaaan tugas di lapangan.” Terang Kapolres.

No comments