Header Ads

test

Langkah Antisipasi, Polsek Kademangan Amankan Proses Pemakaman Pasien Positi Covid 19



Sebagai langkah antisipasi, jajaran Polsek Kademangan Polres Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan pengamanan  pemakaman pasien Positif Covid-19 yang meninggal dunia oleh Tim pemulasaran dan pemakaman Covid-19 RSUD dr Saleh Kota. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kademangan AKP Sumarjo S.Pd juga dihadiri oleh Camat Kademangan, Pujo Satriyo, S.Sos.Beserta staf, Kasat Intel Polres Probolinggo Kota IPTU Teguh Priyasan, Danramil 01/0820 Kapt. Cpl. Eko Saputro, Lurah Pilang ,Bpk. Agung, Satpol PP,  BPBD serta Tim Covid-19 RSUD Dr Moch saleh.


Kapolsek menjelaskan bahwa almarhum telah dilakukan Swab Test pada tanggal 21 Juli 2020 dengan gejala dan keluhan TB paru Dyspnea( kekurangan pasukan oksigen) serta memiliki penyakit asma bawaan dan pada tanggal 23 Juli ditetapkan positif Covid 19. Kapolsek juga mengatakan almarhum merupakan cluster bebas karena tidak pernah melakukan bepergian kemana mana dan saat ini tim dari Dinkes kota Probolinggo masih melakukan tracking.

“Proses pemulasaran jenazah dilakukan oleh tim pemulasaran Covid-19 RSUD dr Moh Saleh Kota Probolinggo sesuai SOP dan Protokol Kesehatan dan selanjutnya dilakukan pemakaman di Tempat Pemakaman Umum Kel. Pilang Kec. Kademangan. Untuk anggota hanya melaksanakan pengamanan di luar area pemakaman untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.” Terang Kapolsek pada  Senin (27/07/2020) pagi.

Kapolsek menambahkan, sebenarnya untuk warga sekitar area pemakaman, sebenarnya tidak terdapat penolakan maupun protes dari warga sekitar mengingat dilakukan sesuai SOP protokol kesehatan dan warga sekitar memiliki kesadaran yang tinggi sehingga tidak mendekati maupun berkerumun dalam kegiatan pemakaman tersebut. Namun, kegiatan pengamanan ini hanya sebagai langkah antisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.




No comments