Header Ads

test

Wakapolres Pobolinggo Kota Beserta PJU Cek Kesiapan Kampung Tangguh "Bejo"


Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Teguh Santoso, S.E. beserta Tim mengecek kesiapan Kampung Tangguh Semeru di Jl. A. Yani Kel. Mangunharjo. Selasa (02/06/2020)

Bertempat di Kampung Bejo RT 02 RW 07 Kel. Mangunharjo Kec. Mayangan pengecekan tersebut diikuti Tim dari Polres Probolinggo Kota, Kapolsek Mayangan, Lurah Mangunharjo, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RT serta warga setempat.

“Kami apresiasi di tempat ini karena sudah terbentuk struktur, posko, lumbung dan ada kreatifitas dari warga yang telah bisa secara mandiri membuat masker juga pelindung wajah. Ini merupakan salah satu bentuk aktif dari warga untuk bisa mandiri dalam menghadapi dan memutus penyebaran Covid-19 di Kampung Tangguh Bejo ini.” ujar Wakapolres

Menurut Kapolsek Mayangan AKP Bambang Ponco Utomo, selain untuk menggerakkan ekonomi bagi warga di kampungnya, keberadaan RT dan RW menjadi satgas pendukung demi memutus mata rantai penyebaran COVID 19.

“Ya, Kampung Tangguh ini sebagai upaya memutus mata rantai COVID 19 di tingkat RT dan membuat masyarakat terbiasa dengan kondisi yang dihadapi bersama. Kami berharap keberadaan Kampung Tangguh bisa menguatkan masyarakat dari sisi kesehatan, ekonomi dan sebagainya,” ujar Kapolsek.

Sementara itu, yang unik dari pengecekan siang itu adalah nama dari kampung tersebut. Kampung ini mendeklarasikan diri sebagai Kampung Bejo yang artinya Kampung Berseri Mangunharjo. Pasalnya, 1 RT yang terdiri dari 2 blok permukiman tersebut dari  dahulu warganya selalu antusias dan sangat memperhatikan kebersihan dan ke asrian lingkungan sekitar. Hal tersebut dilakukan secara swadaya dan kesadaran masing-masing warga.

No comments