Header Ads

Polsek Wonomerto Cek Senpi Dinas, Ini Imbauan Kapolsek



Wonomerto - Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono selalu menugaskan anggotanya untuk mengecek kelengkapan barang inventaris polsek yaitu senjata beserta amunisinya, Rabu (03/06/2020).

Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono menyampaikan kepada anggota, cek barang inventaris terutama “senjata organik” untuk mengetahui senjata tersebut dalam keadaan baik lengkap dan dalam kondisi baik bisa dipakai setiap kali melaksanakan kegiatan serta mengecek kebersihanya.

“Pemeriksaan Senpi (Senjata api) inventaris Polsek batang lupar dilaksanakan secara rutin dilakukan" jelas Kapolsek.

Sedangkan senpi penjagaan dilaksanakan pada saat serah terima penjagaan, dari regu jaga lama diserahkan kepada regu jaga baru yang dipimpin oleh Ka Spk.

Dari petugas jaga lama diserahkan kepada petugas jaga baru (Ka SPK) sebagai komandan jaga pada hari itu memeriksa dengan baik itu barang inventaris penjagaan termasuk buku mutasi, tahanan, Ranmor dinas dan senjata, yang di ketahui oleh Ka Spk”, jelasnya

Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono menyampaikan, pemeriksaan senjata api yang dilakukan pihaknya sudah menjadi rutinitas sebab anggota yang memegang senjata api saat bertugas baik itu inventaris maupun yang melekat pada personel harus berhati-hati.

“Yang kita periksa di antaranya soal kebersihan senjata, perhitungan peluru dan lainnya. Dari kegiatan seperti ini guna mengantisipasi penyalahgunaan senjata api oleh anggota," pungkas Iptu Agus Wahyono.

Selain itu Kapolsek juga memberikan arahan kepada personel baik yang jaga baru maupun jaga lama bagaimana cara pengamanan, penggunaan dan resiko penyimpangan penggunaan senpi.

“Ini merupakan suatu keharusan mengingat Senjata Api, merupakan barang Inventaris Dinas yang mesti di pelihara dengan baik dan bila di gunakan dapat berfungsi dengan baik," kata Kapolsek.

No comments