Header Ads

test

Dengan Sigap, Personil Polsek Sumberasih PAM Evakuasi Laka Lantas


Pelayanan terhadap masyarakat tiada henti dilakukan oleh anggota Polsek Sumberasih, Polres Probolinggo kota baik pagi maupun petang hingga malam hari, Seperti halnya pada kemarin, Rabu 3 Juni 2020 saat anggota Polsek Sumberasih mendatangi TKP laka lantas.

Dengan respon cepat anggota Polsek Sumberasih Polres Probolinggo kota yaitu, Bripka Taufiq Hidayat dan Bripka Rudianto  yang kebetulan lewat langsung bertindak sigap menolong korban kecelakaan lalu lintas dengan TKP di Jalan raya Pantura Desa Banjarsari depan pabrik ECP Kec. Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Rabu (03/06/2020)

Mendatangi lokasi kecelakaan yang di infokan masyarakat antara kendaraan Dam Truk dengan kendaraan Truk yang melarikan diri Kerugian materiil Rp. 15.000.000,. (lima belas juta rupiah). Korban jiwa 2 orang.

Quick respon dan kecepatan dalam bertindak sangat menentukan penanganan korban kecelakaan, semakin cepat korban yang mengalami luka-luka akibat kecelakaan lalu lintas maka semakin besar pula harapan korban untuk segera mendapat pertolongan medis dan dilarikan Ke RS Dr. Moch Shaleh dan serta melaksanakan  Pengaturan Lalu Lintas.

Setelah Korban diantar ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis, Bripka Rudianto mencatat dan meminta keterangan dari para saksi mata tentang kronologi kejadian kecelakaan tersebut. Kemudian mengamankan barang bukti selanjutnya diserahkan ke Unit Laka Lantas Polres Probolinggo kota untuk penanganan lebih Lanjut.

Saat dikonfirmasi secara terpisah Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto,S.H. mengatakan” Memang sudah menjadi tugas kami selaku pihak kepolisian untuk memberikan pertolongan dan pelayanan yang baik bagi masyarakat. Mengenai kejadian kecelakaan maupun kejadian tindak kriminal, memang membutuhkan kesigapan demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” Tuturnya.

”Saya juga berharap semoga dengan kejadian ini masyarakat kedepannya semakin mengutamakan keselamatan dan juga lebih memperhatikan faktor keamanan sesuai dengan standar keamanan berkendara yang telah ditetapkan dalam undang-undang lalu lintas sehingga kita semua dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.” Tambah Kapolsek Sumberasih.

No comments