Header Ads

test

Tingkatkan "Imtak" Anggota, Polres Probolinggo Kota Kembali Laksanakan Kegiatan Binrohtal


Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota Polres Probolinggo Kota guna menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari, jajaran Polres Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan Binrohtal pada kamis, (11/06/2020) pagi. Bertemapt dilapangan apel mapolres, kegiatan binrohtal dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan/physical distancing. Kegiatan ini dihadiri oleh ‎PJU Polres Probolinggo Kota, Perwira staf,  Anggota Polri dan ASN Polri jajaran Polres Prob Kota serta  ‎H. Samsul Hadi (Penceramah).

Dalam kegiatan ini ‎H. Samsul Hadi menyampaikan ceramah agama bahwa manusia hidup ini pada hakikat nya adalah menunggu panggilan dari Allah SWT. Dalam kehidupan ini ada 3 kepastian pada diri manusia diantaranya adalah hiduplah sesukamu maka engkau pasti akan mati, cintai apa dan siapa maka engkau pasti akan berpisah, dan berbuatlah sekehendak hatimu semau mu maka semua perbuatan pasti akan berbalas.

“Jika ingin hidup mulia maka berimanlah, mengabdikan diri kepada Allah dan berbuatlah kebaikan, begitu juga sebagai anggota Polri maka selalu tebarkanlah kebaikan terlebih tugas Polri sesungguhnya sangatlah mulia dan sangat banyak sekali ladang ibadah di dalam tugas Polri.” Terang Ust Samsul Hadi.

Pada Kesempatan ini, Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Teguh Santoso mengatakan bahwa Pelaksanaan Bimbingan Rohani Islam bagi anggota kepolisian merupakan sesuatu yang penting dan harus dilakukan serta didapatkan oleh setiap anggota kepolisian, sehingga anggota polisi mendapat ketenangan dalam menjalankan kehidupannya baik itu lahir maupun batin di dunia maupun di akhirat nanti yang kekal dan karena itu kegiatan ini rutin dan wajib dikuti bagi semua anggota yang beragama islam.

“Dengan Binroh Islam ini diharapkan etos kerja para anggota dapat ditingkatkan, sehingga setiap anggota  merasa memiliki kewajiban dalam mengayomi dan melindung masyarakat,” kata Kompol Teguh

No comments