Header Ads

Kunjungi Kampung Bremi, Ini Yang Disampaikan Oleh Wakapolres Probolinggo Kota




Pelatihan dan Asistensi Kampung tangguh serta Penyuluhan terkait Protokol kesehatan dalam pencegahan Covid 19 kembali dilaksanakan oleh jajaran Polres Probolinggo Kota pada kamis (11/06/2020) pagi. Bertempat di posko Kampung Tangguh Semeru Kampung Bremi Kel. Sukabumi Kec. Mayangan Kota Probolinggo, Kegiatan yang dipimpin oleh Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Teguh Santoso ini dihadiri oleh Camat Mayangan, Moch Abbas, S.Sos, Lurah Sukabumi, Angga Pramudiya, SSTP, Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota, Retno Utami, SH, dr. Norman Kusworo, PNM (Permodalan Nasional Mandiri) Probolinggo, Dokkes Polres Probolinggo Kota, Ketua kawasan tangguh kampung Bremi, Tim Covid 19 Polres Probolinggo Kota serta para relawan.

Wakapolres dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa Kampung tangguh ini intinya dari masyarakat untuk masyarakat dan kita semua berharap bukan hanya ada Covid 19 saja kampong tangguh aktif, namun nantinya jika covid 19 sudah tidak ada Kampung tangguh ini harus tetap aktif dengan melaksanakan kegiatan - kegiatan yang positif. Ada dua hal yang ditekankan dalam pelaksanaan “KTS” ini, yaitu Problem-Oriented Policing (POP), yaitu kebijakan yang dikeluarkan berdasarkan pada permasalahan yang terjadi di wilayah tersebut. Berikutnya adalah SARA (Scanning, Analysis, Response, Assesment) yakni langkah identifikasi masalah yang tumbuh di tengah masyarakat.

“Terkait penangan covid 19 ini kita harus memakai masker karena bertujuan meminimalisir penyebaran dan yang paling penting juga menjauhi tempat - tempat yang ramai atau bisa dikatakan Physical distancing / jaga jarak. Physical distancing / jaga jarak tersebut sangat penting karena penyebaran covid 19 itu bisa menular melalui orang atau bersalaman dengan orang.” Terang Kompol Teguh.

Camat Mayangan, Moch Abbas, S.Sos dalam kegiatan ini mengatakan Kampung Bremi ini memiliki warga yang sangat guyup dan kampung Bremi  merupakan kampung andalan Kec. Mayangan. Ada beberapa produk unggulan dari kampung Bremi ini salah satunya handsanitizer sensor yang sudah sering diliput masuk televisi.

“Saya atas nama Camat Mayangan mengucapkan terimakasih banyak dan apresiasi yang setingginya terhadap Polres Probolinggo Kota yang menginisiasi terbentuknya kampung tangguh ini dan tentunya dukungan dari Kodim 0280 dan Pemkot Probolinggo.” Ucap Camat.

Bahwa kegiatan Pelatihan Asistensi Kampung tangguh dan Pemberian materi terkait Protokol kesehatan tsb bertujuan untuk memperdayakan masyarakat agar hidup sehat, bersih dan mandiri. Dengan adanya kampung tangguh diharapkan masyarakat bisa turut serta aktif membantu pemerintah dlm penanganan dan percepatan covid 19 dengan cara penerapan protokol kesehatan, ketahan pangan dan pemberdayaan UMKM.

No comments