Header Ads

test

Siap Hadapi New Normal, Tiga Pilar Wiroborang Kerahkan Kerja Bakti Bersama Warga Kampung Tangguh

 
Menghadapi New Normal atau tatanan hidup baru warga masyarakat dituntut hidup sehat dengan menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 ketidak pastian kapan berakhirnya Covid-19 memberikan efek yang cukup drastis khususnya bidang perekonomian di masyarakat untuk itulah masyarakat tidak perlu takut dan tetap menjaga diri dan lingkungan dari segala bentuk kuman, bakteri penyakit dan virus khususnya Covid-19.

Tiga Pilar Wiroborang ajak warganya untuk melaksanakan kerja bakti bersih-bersih lingkungan pada Minggu, (7/6/20) dan menghimbau warga untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, sperti selalu memakai masker, mejaga jarak komunikasi langsung dengan warga yang lain ( Physical Distancing ), sering mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas apapun dan tak kalah pentingnya meningkatkan imunitas tubuh kita dengan berolahraga secukupnya serta lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta.

Bhabinkamtibmas Wiroborang Bripka Moh. Hidayat,S.H. mengatakan bahwa masyarakat kedepan dituntut siap untuk merubah pola gaya hidup sehat " New Normal bisa dilaksanakan dengan disiplin warga menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari " ujar Bripka Hidayat.



Kegiatan kerja bakti yang dilakukan warga dengan sangat antusias dan semangat, warga kampung tangguh wiroborang membersihkan rumput-rumput yang mulai meninggi, mengecat lingkungan pada tembok dan paving, menyemprotkan disinfektan dipermukaan pagar rumah dst.

Ditemui di Mapolsek Mayangan AKP Bambang Ponco Utomo menerangkan bahwa kita harus bangkit dari keterpurukan, "masyarakat tidak bisa terus berdiam diri seperti ini, kita tidak boleh takut beraktifitas yang penting tetap memperhatikan protokol kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh kita". Terang Kapolsek Bambang.

Ia menambahkan bahwa dengan program kampung tangguh inilah momen untuk kita menyadarkan masyarakat, " Kami perintahkan kepada anggota Bhabinkatibmas untuk memberikan himbauan dan support kepada masyarakat diwilayahnya". Imbuh AKP Bambang.

Dengan tumbuhnya kesadaran masyarakat akan memberikan dampak yang luar biasa dalam upaya pencegahan wabah Covid-19, harapan pemerintah pusat maupun daerah kita bisa kembali hidup seperti biasa dengan pola hidup baru yakni menerapkan protokol kesehatan.

No comments