Header Ads

test

Sambut Hari Bhayangkara Ke 74, Tim Penilai Lomba KTS Polres Probolinggo Kota Mulai "Bergerak"


Untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-74, Jajaran Polres Probolinggo melaksanakan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah lomba Kampung Tangguh Semeru 2020 yang hari ini sudah masuk dalam tahap penilaian. Tim penilai yang dipimpin oleh Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Teguh Santoso beserta anggota, kali ini  bergerak menuju 4 lokasi di kecamatan Mayangan. 4 Kelurahan tersebut diantaranya adalah KTS Kelurahan Bremi, KTS Kel. Mangunharjo dan KTS Kel. Wiroborang serta KTS Kel. Kanigaran Kec. Mayangan Kota Probolinggo.

“Ada banyak bidang yang akan menjadi poin penilaian dalam pelaksanaan lomba KTS ini. Diantaranya adalah bidang kesehatan, bidang ekonomi, bidang keamanan, bidang informasi, sarana prasarana posko, emangat gotong royong serta peran bhabinkamtibmas, babinsa dan lurah,” terang mantan Kabag Ops Bojonegoro ini.

Wakapolres juga mengatakan fasilitas yang tersedia di KTS juga menjadi poin penilaian pada lomba kali ini. Dan pada 4 kelurahan yang kali ini dinilai, fasilitas yang sudah tersedia diantaranya adalah pos check point, posko, pos kamling, lumbung kampung, pembukuan pendataan/administrasi, peralatan dan perlengkapan protokol kesehatan, hasil produk tim tangguh, masker, face shield dan APD serta beberapa produk lainnya yang menjadi ciri khas masing-masing kelurahan.

“Fasilitas merupakan hal yang penting, namun yang menjadi unsur paling penting dalam penilaian KTS adalah merupakan semangat dari warga untuk secara bersama – sama mencegah penyebaran covid 19 di lingkungan masing-masing,” terang Waka pada tim Tribratanews pada Selasa (23/06/2020) pagi.



No comments