Header Ads

test

Datangi Kelurahan Jrebeng Lor, Kasat Binmas : KTS Ini Dari Warga Dan Untuk Warga


Sosialisasi terhadap pelaksanaan kampung tangguh Semeru terus dilaksanakan oleh jajaran Polres Probolinggo Kota. Hal tersebut diharapkan dapat memutus angka penyebaran covid 19 di Kota Probolinggo.

“Kali ini kami bersama dengan Kapolsek Wonoasih mendatangi KTS di Kelurahan Jrebeng Lor. “ terang Kasat Binmas AKP Retno Utami kepada tim Tribratanews Senin, (23/06/2020) pagi.

Kasat juga menerangan, bahwa tujuan dari KTS ini adalah menumbuhkan kesadaran warga untuk turut serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan memperhatikan Protokol Kesehatan dalam lingkungan yang mereka tempati dalam kehidupan sehari-hari.

“KTS ini berasal dari warga dan untuk warga. Peran serta semua elemen masyarakat untuk memutus penyebaran covid 19 sangat dibutuhkan. Oleh karena itu, KTS ingin mengajak semua masyarakat berpartisipasi.” Ungkap Kasat.

Lebih lanjut, Kasat menambahkan bahwa KTS juga diharapkan tidak hanya berfungsi pada masa pandemi covid 19 saja. KTS harus bisa tetap exis dan berjalan meskipun nanti masa pandemi corona sudah mereda. Karena memang salah satu tujuan lain dari KTS adalah memberikan probling solving bagi warga yang sedang mendapatkan masalah dan membutuhkan pelayanan dari 3 pilar plus.

“Warga yang ada masalah, bisa datang ke Posko KTS untuk mencari solusi. Akan ada bhabinkamtibmas bersama dengan 3 pilar plus yang akan memberikan pelayanan apabila ada warga yang membutuhkan bantuan,” Kata Kasat.

Kasat Binmas bersama dengan Kapolsek Wonoasih juga memberikan bantuan berupa ratusan  masker kepada Pengurus KTS  Jrebeng Kulon kota Probolinggo agar bisa dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

No comments