Header Ads

Jaga Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Polsek Mayangan Sambang Tokoh Agama Setempat


Guna terus menyambung tali silaturahmi dan hubungan dengan para tokoh masyarakat juga tokoh agama untuk menciptakan situasi yang kondusif, pihak Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota menggiatkan rutinitas agenda sambang tokoh.

Seperti kali ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kel. Mangunharjo Brigpol Mahendra ketika menggiatkan sambang ke tokoh agama yakni di kediaman Ustadz Zainal Arifin. Selasa (23/06/2020)

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa selain dengan sambang Tokoh Agama diharapkan dapat menjaga Silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik, selalu koordinasi dengan Bhabinkamtibmas terkait kegiatan Keagamaan yang akan dilaksankan di lingkungan desa binaan, dapat menjaga persatuan antar warga desa, membantu tugas Bhabinkamtibmas untuk mengantisipasi faham radikal dilingkungan desa binaan, dan terakhir diharapkan Tokoh Agama dan warga memberitahu Bhabinkamtibmas apabila mengetahui gangguan kamtibmas dilingkungan desa binaan.

Saat ditemui usai kegiatan Kapolsek Mayangan AKP Bambang Ponco mengatakan, perlu diketahui bersama bahwasanya kegiatan sambang kepada tokoh masyarakat ataupun tokoh agama dilakukan oleh pihak Kepolisian yang merupakan rutinitas yang telah di agendakan, yakni dengan bertatap muka dan juga berdialog serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dengan harapan dapat ditularkan kepada masyarakat tentang pesan dan himbauan kamtibmas dari pihak Kepolisian itu.

”Sambang dan silaturahmi seperti ini sangat penting dilakukan, karena salah satu diantaranya bisa bertukar informasi tentang kamtibmas serta menggandeng para pemuka agama untuk membantu memelihara kamtibmas.” Ucap Kapolsek

“Ini juga berguna untuk menjalin hubungan yang baik antara Polisi dengan Tokoh agama sekaligus membangun soliditas dan kemitraan untuk bersatu padu dalam menjaga kamtibmas sekaligus memberikan pemahaman bahwasanya kamtibmas merupakan kebutuhan pokok bersama.
Semoga dengan kegiatan sambang dan silaturahmi ini, kedepan kamtibmas semakin terjaga, sehingga situasi kamtibmas diwilayah hukum senantiasa aman dan kondusif." imbuhnya.

No comments