Header Ads

test

Polsek Wonomerto Kerja Bakti Bersihkan Masjid Baiturrahman Peringati Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020



Wonomerto – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-74 tahun 2020, yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020. Sejumlah personel dari Polsek Wonomerto melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan tempat ibadah yang ada di wilayahnya, Pada hari Sabtu tanggal 27 Juni 2020 sekitar pukul 08.00 Wib.

Tempat ibadah yang menjadi sasaran kegiatan adalah Masjid Baiturrahman yang terletak di Desa Sepohgembol Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo.

Kapolsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota IPTU Agus Wahyono mengatakan Giat kerja bakti dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 di Masjid Baiturrahman Kec. Wonomerto Dihadiri semua anggota polsek Wonomerto, dan anggota dari Polres Probolinggo Kota juga tokoh Agama dan Marbot.

Rangkaian kegiatan Kerja bakti tersebut Apel persiapan dipimpin oleh Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono. yang dilanjutkan Pelaksanaan Giat bersih – bersih, Penyemprotan Disinfektan, Pemberian Sembako dan masker untuk Marbot dari Kapolsek Wonomerto.

Dengan membawa peralatan seperti sapu, cungkir, cangkul serta tempat sampah, sejumlah personel polisi tampak serius membersihkan lingkungan dan bagian dalam masjid.

Anggota polisi berpakaian olah raga tersebut maupun mengenakan pakaian dinas Polri, terlihat membersihkan daun berserakan dan mencabut rumput yang ada di lingkungan masjid.

Selain itu, sejumlah anggota lain membersihkan kaca, menyapu dan mengepel lantai masjid.
Kapolsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota IPTU Agus Wahyono menerangkan bahwa kegiatan kerja bakti membersihkan masjid merupakan kegiatan inovasi dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara.

Kegiatan ini juga sebagai sarana mendekatkan diri dengan masyarakat melalui kegiatan sosial, diharapkan kegiatan bisa mendukung pelaksanaan ibadah di masjid tersebut. kata kapolsek.

No comments