Header Ads

test

Pastikan Aman Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Mayangan Sambang "KTS" Sedap Malam



Bhabinkamtibmas Kel. Sukoharjo Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota Bripda Dedy patroli sambang warga KTS Sedap Malam di Jl. Krajan Kel. Sukoharjo pada Jumat, (26/06/2020) siang.


Kampung Tangguh Semeru yang bertujuan menjadikan masyarakatnya mandiri dan mampu untuk mengatasi segala masalah yang dihadapi selama masa pandemi Covid-19 baik ekonomi maupun sosial yang menjadi dampak akibat pandemi Covid-19 serta menjaga kemanan lingkungan tetap kondusif.


Bripda Dedy mengatakan kepada para warga Kampung Tangguh Semeru di Kel. Sukoharjo, bahwa kampung tangguh juga sangat penting untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif
"Dengan adanya kampung tangguh, selain menjadikan masyarakatnya mandiri dan mampu untuk mengatasi segala masalah yang dihadapi selama masa pandemi Covid-19 baik ekonomi maupun sosial yang menjadi dampak namun kami harapkan warga agar tetap mengaktifkan keamanan di wilayahnya, salah satunya melaksanakan ronda". Ujar Bhabinkamtibmas


Istilah Lawan dan Cegah Covid-19 hanya akan menjadi sebatas selogan apabila masyarakatnya tidak menaati peraturan pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.


Menurut Kapolsek Mayangan AKP Bambang Ponco Utomo pada saat ditemui Tim Tribrata News di Mapolsek Mayangan menyampaikan bahwa sinergitas tiga pilar dapat diwujudkan dalam aplikasi kampung tangguh
"kami selalu mengingatkan para anggota Bhabinkamtibmas kami untuk selalu bersama 3 Pilarnya untuk memajukan kampung tangguh" Ungkap Kapolsek.


Kampung Tangguh Semeru akan menjadi kepanjangan tangan pemerintah dalam menghadapai ancaman faktual Pandemi Covid-19 bahkan mungkin menjadi tulang punggung bangsa ini karena di masing-masing Kampung Tangguh Semeru dituntut untuk mampu kreatif dan berkontribusi langsung kepada warganya tanpa bantuan dari Pemerintah sekalipun.

No comments