Header Ads

test

Pendukung Tugas Kepolisian, Kapolsek Mayangan Cek "Senpi Dinas"



Personil jaga Polsek Mayangan mengecek salah satu barang inventaris mapolsek yaitu senjata beserta amunisinya, Jumat (12/06/2020).

Kapolsek Mayangan AKP Bambang Ponco Utomo memberikan arahan kepada anggota, cek barang inventaris terutama “senjata organik” untuk mengetahui senjata tersebut dalam keadaan baik lengkap dan dalam kondisi baik bisa dipakai setiap kali melaksanakan kegiatan serta mengecek kebersihanya.

“Pemeriksaan Senpi (Senjata api) inventaris di Mapolsek dilaksanakan secara rutin dilakukan.Sedangkan senpi penjagaan dilaksanakan pada saat serah terima penjagaan, dari regu jaga lama diserahkan kepada regu jaga baru yang dipimpin oleh KA SPK.

Dari petugas jaga lama diserahkan kepada petugas jaga baru (KA SPK) sebagai komandan jaga pada hari itu memeriksa dengan baik itu barang inventaris penjagaan termasuk buku mutasi, tahanan, Ranmor dinas dan senjata, yang di ketahui oleh KA SPK” jelasnya

Kapolsek Mayangan AKP Bambang Ponco Utomo juga menyampaikan, pemeriksaan senjata api yang dilakukan pihaknya sudah menjadi rutinitas sebab anggota yang memegang senjata api saat bertugas baik itu inventaris maupun yang melekat pada personel harus berhati-hati.

“Yang kita periksa di antaranya soal kebersihan senjata, perhitungan peluru dan lainnya. Dari kegiatan seperti ini guna mengantisipasi penyalahgunaan senjata api oleh anggota," pungkas Kapolsek.

Selain itu Kapolsek juga memberikan arahan kepada personel baik yang jaga baru maupun jaga lama bagaimana cara pengamanan, penggunaan dan resiko penyimpangan penggunaan senpi.

“Ini merupakan suatu keharusan mengingat Senjata Api, merupakan barang Inventaris Dinas yang mesti di pelihara dengan baik dan bila di gunakan dapat berfungsi dengan baik," imbuh Kapolsek.

No comments