Header Ads

Putus Rantai Corona, 3 Pilar Kademangan Sterilisasi Beberapa Titik


Guna mengantisipasi akan diaktifkan kembali kegiatan pondok pesantren dan mengurangi laju penyebaran virus corona (Covid-19) Bhabinkamtibmas Polsek Kademangan, Jum'at (12/06/20)  membantu penyemprotan disinfektan yang diadakan kampung tangguh Kel. Triwung lor ke Pondok Pesantren Roudhotut Muttaqin.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas ikut melakukan penyemprotan langsung disinfektan atau cairan sejenisnya bersama-sama dengan 3 pilar Kelurahan Triwung Lor dan pengurus kampung tangguh.

Kapolsek kademangan, AKP Soemardjo S.Pd sangat mengapresiasi kegiatan Bhabinkamtibmas tersebut sebagai kegiatan yang positif guna upaya memutus mata rantai  penyebaran Covid-19, apalagi dilingkungan Pondok ini akan diaktifkan kembali oleh Pemerintah.

"Sedikit upaya namun diharapkan mampu memutus mata rantai penyebaran virus Corona," Kata Kapolsek.

Sebelum dilakukan penyemprotan bersama-sama dengan masyarakat tiga pilar kelurahan melaksanakan kerja bakti untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat. Dengan harapan dapat terhindar dari virus corona maupun penyakit lainnya seperti demam berdarah.


Seperti diketahui bahwa virus corona sudah semakin meluas di berbagai wilayah, bahkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan Covid-19 sebagai pandemi global,

"Oleh karena itu, seluruh pihak dari berbagai aspek harus bekerja sama untuk menahan penyebaran virus, termasuk di tempat kerja maupun pelayanan publik," jelas AKP Soemardjo S.Pd.

No comments