Header Ads

Patroli Polsek Mayangan Antisipasi Kriminalitas Malam Hari




Patroli Kepolisian Sektor Mayangan Resort Probolinggo Kota Unit 823 Mayangan yang diawaki oleh Brigpol Zaenal.A dan Brigpol Mahendra dalam pelaksanaan tugas rutin Kepolisian yang ditingkatkan pada saat masa pandemi masih berlangsung diberbagai negara termasuk Indonesia.

Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas di wilayah hukum Polsek Mayangan dan untuk mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas petugas mengarahkan sasaran patrolinya ke Jalan Sam Ratulangi dimana situasi malam hari di perumahan atau pemukiman yang sepi dapat dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan. Jum'at (19/6/20) malam.

Petugas mengarahkan sasaran patrolinya ke area Jl. Sam Ratulangi bertujuan selain antisipasi ganguan Kamtibmas juga menyampaikan himbauan cegah penyebaran Covid-19 kepada warga masyarakat agar selalu memperhatikan protokol kesehatan disaat keluar rumah.

Petugas Brigpol Zaenal.A mengatakan bahwa kurangnya kewaspadaan dapat memberikan kesempatan kepada pelaku kejahatan disaat situasi sepi seperti sekarang ini " masyarakat diharap meningkatkan kewaspadaan agar tidak dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan". Kata Zaenal

Ditemui Tim Media Tribrata News di Mapolsek Mayangan, Kapolsek Mayangan AKP Bambang Ponco Utomo mengungkapkan bahwa pentingnya menerapkan protokol kesehatan adalah untuk mengurangi resiko tertular Covid-19,  " jadi kita himbau kepada warga supaya tidak usah keluar rumah jika tidak perlu apabila sekedar nongkrong lebih baik dirumah, tetap selalu memakai masker pada saat keluar rumah, sering mencuci tangan dan hindari kerumunan" Ungkap Kapolsek Bambang.

Untuk memberantas Covid-19 atau Virus Korona sangat dibutuhkan peran serta dari masyarakat untuk sadar akan situasi dan kondisi saat ini yang masih dalam status pandemi.

No comments