Header Ads

Laksanakan Pam Pasar, Ini Yang Dilakukan Anggota Polsek Wonomerto



Wonomerto – Peningkatan aktifitas masyarakat di pasar Patalan Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo biasanya terjadi pada hari pasaran. Jumat (19/06/2020).

Setiap hari pasaran yaitu pada Senin dan Jum’at aktifitas jual beli masyarakat meningkat di pasar Patalan Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo.

Sejak pukul 06.00 Wib Ps.Kanit Sabhara Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Bripka Adi Waluyo terlihat pengaturan lalu lintas membantu sebrangkan warga masyarakat di sepanjang jalur pasar Patalan.

“Pasar Patalan yang berada di pinggir jalan protokol Jalan Sukapura, dalam hal ini mengharuskan anggota terjun di lapangan untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas guna antisipasi kemacetan, laka lantas maupun kejadian lainnya,” jelas Bripka Adi Waluyo.

Pengamanan dan pengaturan lalu lintas di pasar Patalan pada saat hari pasaran merupakan agenda rutin yang telah dijadwal dan dipetakan oleh Polsek Wonomerto dalam rangka melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Kapolsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Iptu Agus Wahyono mengungkapkan bahwa anggotanya rutin melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di pasar Patalan pada setiap hari pasaran menjadi sangat ramai dan macet karena berada pada jalur menuju ke Taman Wisata Gunung Bromo, sehingga dibutuhkan keberadaan anggota Polri di lapangan.

No comments