Header Ads

test

Kunjungi Kelurahan Mangunharjo, Ini Yang Disampaikan Oleh Wakapolres Probolinggo Kota


Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Teguh Santoso S.E kembali menghadiri kegiatan Kegiatan Pelatihan dan Asistensi Kampung Tangguh Semeru serta Penyuluhan Protokol kesehatan terkait pencegahan Covid-19 pada Jumat (13/06/2020) pagi. Bertempat di Kel. Mangunharjo Kec. Mayangan Kota Probolinggo, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota, AKP Retno Utami, Camat Mayangan, Moch Abbas,  Lurah Wiroborang, Driadono, dr. Norman Kusworo,  PNM (Permodalan Nasional Mandiri) Probolinggo, Dokkes Polres Probolinggo Kota, Ketua Kawasan Tangguh Kel. Wiroborang, Tim Covid 19 Polres Probolinggo Kota serta para relawan.

Dalam kegiatan ini, Wakapolres menjelaskan bahwa Kampung tangguh ini intinya dari masyarakat untuk masyarakat dan kita semua berharap bukan hanya ada Covid 19 saja kampong tangguh aktif, namun nantinya jika covid 19 sudah tidak ada Kampung tangguh ini harus tetap aktif dengan melaksanakan kegiatan - kegiatan yang positif. Ada dua hal yang ditekankan dalam pelaksanaan “KTS” ini, yaitu Problem-Oriented Policing (POP), yaitu kebijakan yang dikeluarkan berdasarkan pada permasalahan yang terjadi di wilayah tersebut. Berikutnya adalah SARA (Scanning, Analysis, Response, Assesment) yakni langkah identifikasi masalah yang tumbuh di tengah masyarakat.

“Terkait penangan covid 19 ini kita harus memakai masker karena bertujuan meminimalisir penyebaran dan yang paling penting juga menjauhi tempat - tempat yang ramai atau bisa dikatakan Physical distancing / jaga jarak. Physical distancing / jaga jarak tersebut sangat penting karena penyebaran covid 19 itu bisa menular melalui orang atau bersalaman dengan orang.” Terang Kompol Teguh.

Camat Mayangan, Moch Abbas menambahkan untuk program ampung Tangguh di Kel. Wiroborang antara lain para warga sudah bisa menyiapkan masker secara mandiri,  Lumbung sembako Kampung Tangguh sudah tersedia yaitu bantuan sembako untuk warga yang terdampak covid-19 serta UKM kampung tangguh l, usaha kecil milik warga kampung tangguh agar perekonomian warga tetap berjalan ditengah pandemi covid-19 yaitu adanya Pembuatan minuman tradisional Kunyit Asem penjaga imun tubuh.

“Kami berharap dengan adanya kampung tangguh diharapkan masyarakat bisa turut serta aktif membantu pemerintah dalam penanganan dan percepatan covid 19 dengan cara penerapan protokol kesehatan, ketahanan pangan dan pemberdayaan UMKM.” Terang Camat


No comments