Header Ads

test

Kunjungi Kampung Tangguh Bayeman, Kapolres : Saya Sangat Mengapresiasi Anak-Anak Yang Aktif Di KTS


Keceriaan dan kebahagiaan terpancar di wajah anak-anak usia dini saat Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambariyadi Wijaya bersama Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihandjoko didampingi Perwira Penghubung Kodim 0820 Probolinggo Mayor Inf. Puguh Jatmiko memberikan salam hormat saat melaunching Kampung Tangguh Semeru di Gang Sampho, Desa Bayema, Kecamatan Tongas, Kamis (25/6/2020).

Selain menjalin silaturahmi dengan orang-orang dewasa dan Ibu-Ibu, Kapolres dan Wabup juga meluangkan waktu untuk menyapa anak-anak yang akan menjadi generasi penerus bangsa dengan memakai face shield yang menghias di wajah sebagai penerapan social distancing untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19.

“Saya sangat apresiasi dan terharu kepada belasan anak-anak usia dini yang sudah berpartisipasi turut aktif dan mengenal kampung tangguh semeru untuk memutus mata rantai covid,,” kata Ambariyadi Wijaya.

Sambil memberikan contoh bersalaman dan mengatur jarak, baik Kapolres maupun Timbul Prihandjoko beserta Puguh Jatmiko memberikan ucapan terima kasih kepada belasan anak-anak usia dini yang langsung dijawab spontan.

“Terima kasih banyak Bapak Kapolres dan Wabup karena telah mengunjungi dan mampir melihat kampung tangguh. Kami sangat senang, semoga corona segera pergi dan kami bisa sekolah lagi berkumpul dengan teman-teman dan bertemu guru-guru karena sudah lama rindu belajar,” ujar Femina (7), salah satu anak yang bercita-cita menjadi profesor ini.

Di sisi lain, Ambariyadi Wijaya menyampaikan, vaksin yang pertama untuk pandemi Covid-19 sudah diberikan dan dianjurkan oleh Pemerintah semenjak awal musim pandemi beberapa bulan yang lalu. Vaksin yang pertama adalah berbuat disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid – 19. Jika vaksin yang pertama ini tidak diterapkan, pandemi Covid – 19 tidak segera berakhir dan semakin merajalela.

Sementara itu, Timbul Prihandjoko meminta agar seluruh masyarakat menaati imbauan pemerintah dan aturan protokol kesehatan untuk melawan pandemi Covid – 19.

Kunci utama untuk melawan virus Covid-19 ini, lanjut Wabup, adalah displin melaksanakan ketentuan dari Pemerintah dan disiplin menerapkan aturan protokol kesehatan. Pemerintah telah berkomitmen penuh mengajak masyarakat untuk bersama sama melawan pandemi Virus Covid – 19 yang secara nyata meresahkan masyarakat dan menghancurkan perekonomian masyarakat.

Pabung Kodim 0820 Probolinggo Mayor Inf. Puguh Jatmiko menyatakan, kampung tangguh ini dapat memotivasi kampung kampung yang lainnya.

“Ke depannya dapat menuju kecamatan tangguh yang mampu menangani bencana, khususnya penanganan wabah Virus Covid – 19. Tim satuan gugus tugas di kampung tangguh ini menjalankan tugasnya dengan baik dan sungguh-sungguh menyelamatkan masyarakat dari pandemi Covid – 19 di Desa Bayeman,” pungkasnya.

No comments