Header Ads

test

Blusukan, Berikut Cara Penerapan Kepada Masyarakat Menuju "New Normal"


Kepolisian Resort Polres Probolinggo Kota mengantisipasi penerapan “New Normal” atau kenormalan baru dengan menerjunkan anggotanya blusukan ke pasar tradisional melakukan sosialisasi kepada pengunjung pasar.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Sumberasih melaksanakan Menghimbau kepada semua masyarakat yang melaksanakan Kegiatan Aktivitas di Pasar sekaligus sosialisasi tentang “New Normal” bertemu para pedagang pasar tangguh Muneng Jl. Sukapura Kec. Sumberasih, Kamis (11/06/2020). 06.00WIB

Pada Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolek Polsek Sumberasih IPTU Suyanto, SH, Lettu Inf Hasim Danramil 0820/06 Sumberasih, Sertu Giantoro Anggota Koramil 0820/06 Sumberasih, Aiptu Andi Han Kanit Binmas Polsek Sumberasih, Bripka Rudi Anggota, Sdr. Ruli Pengurus Pasar Dan Team Kesehatan Sumberasih

Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, SH mengatakan, dengan diberlakukannya New Normal dan PSBB, dihimbau agar tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu mencuci tangan.

“Himbauan tersebut dilaksanakan guna memutus mata rantai Covid-19,” ujar Kapolsek Sumberasih.

IPTU Suyanto, SH juga meminta warga dan pedagang untuk tetap mengikuti protokoler kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Kita tekankan kepada warga, agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dan Mengajak Pengurus pasar untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang manfaat adanya pasar  tangguh, tangguh sumberdaya manusia, tangguh kesehatan dan tangguh keamanan.,”kata Kapolsek..

Menurutnya, pihak Kepolisian setiap hari akan turun mengimbau kepada masyarakat yang mengunjungi tempat-tempat keramaian agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Anggota akan terus melakukan patroli secara berkala ke pasar tradisional, pusat perbelanjaan dan fasilitas umum lainnya, dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran covid – 19,” tandasnya.

No comments