Header Ads

test

Berikan Pelatihan Dan Asistensi Kampung Tangguh, Ini Yang Disampaikan Kasat Binmas Pada Warga Jrebeng Kidul


Polres Probolinggo Kota terus melaksanakan kegiatan pelatihan dan asistensi kampung tangguh serta pemberian materi terkait Protokol kesehatan dalam pencegahan Covid 19 di wilayah hukum Polres. Rabu, (10/06/2020) pagi, Kapolsek Wonoasih Kompol Kuzaeni bersama dengan Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota AKP Retno Utami melaksanakan kegiatan tersebut di posko kampung tangguh Semeru Jalan Jeruk RT 04 RW 03 Kel. Jrebeng Kidul Kec.  Wonoasih Kota Probolinggo. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Danramil Wonoasih Kodim 0820 Kapten Abu Kuswari,  dr. Norman Kusworo, Dokkes Polres Probolinggo Kota para forkopimcam  serta Tim Covid 19 Polres Probolinggo Kota dan Para relawan.

Dalam kegiatan ini, Kasat Binmas menyampaikan bahwa  kampung tangguh ini merupakan program Kapolda Jatim yang bertujuan untuk mencegah penularan Covid 19. Karena penyebaran covid 19 ini bisa diputus dengan cara mendisiplinkan lingkungan dari tingkat RT dan RW melalui protokol kesehatan dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan serta mendata bagi orang yang baru datang dari luar kota yang masuk ke wilayah sekitar. Kasat juga menyampaikan permohonan maaf kepada para undangan yang hadir karena Kapolres tidak bisa hadir dikarenakan ada kegiatan yang tidak dapat di wakilkan.

“Saya ucapkan terimakasih untuk para relawan atas kesediaannya datang ke lokasi dalam acara kampung tangguh ini. Semoga kedepan, kita bisa bersama-sama memutus penyebaran virus covid 19 di wilayah Kota Probolinggo.” ucap Kasat.

Ketua kampung tangguh RT 04 RW 03, Abdurahman menambahkan bahwa “KT”  yang ada di lingkungan  ini akan selalu mendukung anjuran pemerintah yaitu dengan mentaati protokol kesehatan yang sudah berjalan. Sebagai contoh bahwa di lingkungan ini sudah terpasang portal sebagai akses pembatasan jalan antisipasi warga luar yang datang ke tempat ini.

“Adapun program kampung tangguh Kel. Jrebeng Kidul dengan slogan Kampung Tangguh SERIBU MASKER, mungkin apabila berkenan bisa mendatangi warga kami yang rencananya hari Sabtu akan kami laksanakan menjahit masker sepanjang jalan jeruk Kel Jrebeng kidul mukai pukul  07.00 wib s/d selesai.” Ucap Abdurahman.

Dengan adanya kampung tangguh diharapkan masyarakat bisa turut serta aktif membantu pemerintah dlm penanganan dan percepatan covid 19 dengan cara penerapan protokol kesehatan, ketahan pangan dan pemberdayaan UMKM.

No comments